Kampanye SBY ke Pekanbaru, Riau

SBY Bacakan Pantun Karya Tifatul Sembiring

VIVAnews - Calon Presiden, Susilo Bambang Yudhoyono siang ini, Sabtu 20 Juni 2009 berkampanye di gedung olah raga (GOR), Rumbai, Pekanbaru, Riau.

Sebelum membacakan pidato politiknya, SBY membacakan pantun karya Presiden PKS, Tifatul Sembiring. "Kalau bukan setetes tinta, tak kutulis sebait puisi. Kalau bukan karena cinta takkan hadir beta disini," kata SBY, membacakan pantunnya di hadapan para pendukungnya, Sabtu siang.

Dalam pidato politiknya, SBY mengangkat tema tentang bersyukur, berterima kasih, dan bekerja keras. Menurut SBY banyak penyakit di masyarakat. "Seperti tak bersyukur, tak berterima kasih. Sebagian orang mudah mencaci maki, mengejek, dan menyalahkan orang lain," kata dia.

SBY sempat menghentikan pidatonya sejenak, keringat mengucur dari pelipisnya. "Insya Allah kita tak mengidap penyakit itu," lanjut dia.

Dengan penuh semangat, calon presiden yang didukung Partai Demokrat, PKS, PKB, PPP, PAN, dan beberapa partai kecil beberapa kali mengajukan pertanyaan pada peserta kampanye. Salah satunya, "apakah Anda percaya Indonesia akan bangkrut," tanya SBY.

Pertanyaan SBY langsung dijawab 'Tidak' oleh ribuan peserta. "Indonesia tak akan bangkrut, Indonesia akan bangkit," tambah dia.

Dalam sesi dialog, seorang penanya menanyakan komitemen SBY  soal ilegal logging. SBY lantas berjanji akan memberantas pembalakan liar. "Kita akan terus memberantas ilegal logging, setiap perusahaan yang melanggar kita tindak tegas, tidak tebang pilih," kata SBY.

Janji mencukupi kebutuhan pupuk petani dan mempermudah pengurusan sertifikat tanah juga disampaikan SBY.

Tak hanya membuka pidato dengan pantun, SBY juga menutup acara kampanyenya dengan pantun. "Dari Indragiri ke Kuantan, membangun negeri mari kita lanjutkan," kata SBY.

Ternyata sekalimat pantun itu belum selesai, SBY kembali melanjutkan pantunnya. "Burung Kedasih hinggap di kayu, terima kasih, thank you," kata SBY, kali ini tak menyebut siapa yang mengarang pantun tersebut.

Houthi Tuding Arab Saudi hingga Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan
Sheila on 7

Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Selasa 23 April 2024:

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024