Paket Kebijakan ke-3 Beri Harapan Baru di Sektor Pertanian

Ilustrasi lahan
Sumber :
  • ANTARA/Ahmad Subaidi
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Anggota Komisi IV DPR Fadly Nurzal menyambut baik kebijakan pemerintah yang memberikan asuransi kepada petani dengan subsidi Rp150 ribu per hektar.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

"Kebijakan yang disampaikan pemerintah sebagai Paket Kebijakan Ekonomi Jilid III pemerintah ini, diharapkan dapat memberikan harapan baru kepada para petani sehingga berbagai kekhawatiran gangguan dari masa tanam tidak lagi menjadi momok buat petani,” ujar Fadly, di Senayan, Kamis 8 Oktober 2015.
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR


Ia juga menyampaikan bahwa luas pertanian yang diberikan subsidi yakni 6 jt hektar, haruslah tersebar dengan merata dan tepat sasaran sesuai proses yang benar.


Paket kebijakan ekonomi yang ke-3 ini diikuti oleh penurunan beberapa jenis bahan bakar minyak, gas, dan listrik. Menurut Fadly, hal ini memberikan kemudahan terhadap berbagai suplai barang yang juga berdampak kepada kebutuhan para petani.


"Saya berharap kebijakan ini berdampak cepat terhadap perekonomian kita, khususnya di sektor pertanian, karena paket ekonomi harus menjadi jawaban terhadap situasi ekonomi kita sekarang,” ujar Fadly.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya