Foto Mirip Gayus Nyetir Mobil Bikin 'Marah' Netizen

Tangkapan layar diduga Gayus nyetir
Sumber :
  • Facebook/Liza Subrata

VIVA.co.id - Dunia maya kembali dihebohkan dengan beredarnya foto orang sedang menyetir yang mirip terpidana kasus korupsi pajak

Dalam foto tersebut, pria yang mirip Gayus mengenakan topi yang sama dengan foto Gayus saat makan di restoran usai menghadiri sidang perceraian beberapa waktu lalu. Jaket yang dikenakan di foto tersebut juga sama dengan jaket yang dikenakan Gayus dalam foto saat makan siang di restoran.

Gayus Tambunan Curhat, Dia Mengaku Kesepian di Rutan

Kemunculan itu pertama kali diunggah oleh pengguna Kompasiana dengan nama akun Tante Liza. Foto itu diunggah pada 9 Oktober 2015. Dalam postingannya, Tante Liza yakin foto tersebut adalah foto Gayus. Sedangkan di akun Facebooknya yang bernama Liza Subrata, Tante Liza menuliskan tentang foto tersebut.

"Gayus nyetir mobil dengan perempuan..Seharusnya dia nyetir mobil dengan hati-hati..," tulis akun Liza Subrata, Minggu, 11 Oktober 2015.

Sontak, menyebarnya foto itu ramai diperbincangkan oleh pengguna internet alias netizen. Netizen terlihat 'marah' dan menyindir dengan munculnya gambar tersebut.

Pengguna Twitter dengan akun @Anton_djakarta pun 'marah' menyadari beredarnya foto tersebut.

"Bikin lomba yuk...lomba gebukin Gayus..," tulis akun tersebut.

Sedangkan pengguna lain tak kalah geram, akun @juanresha pun mendesak petugas Lapas tempat Gayus mendekam harus bertanggung jawab.

"Lapas sukamiskin mending ganti nama aja jadi sukaduit !!! copot kalapasnya," tulis akun tersebut.

Pengguna Twitter yang lain, menyindir bebasnya Gayus yang berkeliaran di luar Lapas.

"Cuma di indonesa... Napi bisa jalan2 nyetir sendiri pulak. >.< Gayus ini napi super ya?" tulis akun @Gratciaschannel.

Ada juga sindiran dari pengguna Twitter yang lain.

Menteri Yasonna: Gayus Pindah Saja ke Nusakambangan

"Gayus nyetir mobil. Nanti disusul dgn dalih bahwa dia sedang jalan-jalan bersama malaikat isrofil," tulis akun @wilsonsitorus.

Sebelumnya, Kementerian Hukum dan HAM membenarkan, Gayus sempat mampir makan siang dan berswafoto di sebuah restoran pada akhir September lalu.

Akibat persoalan ini, kini Gayus tak lagi menghuni Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Gayus kini dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur Kabupaten Bogor.Lapas ini dipersiapkan untuk menampung para bandar narkoba.

(mus)

Gayus dan Istri Tak Hadiri Sidang Perceraian
Lapas Kelas III Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lapas ini ditetapkan sebagai rumah tahanan bagi napi terlibat narkoba.

Rutan Gunung Sindur Jadi Lapas Narkoba

Pernah jadi rumah bagi napi korupsi pajak Gayus Tambunan.

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2015