VIVA Menjangkau 200 Juta Masyarakat Indonesia

BOD VIVA meeting
Sumber :
  • VIVA
VIVA.co.id
Banyak Kontrak Mundur, Laba Adhi Karya Turun
- Sebagai grup media, VIVA semakin membuktikan diri dengan prestasi dari perusahaan-perusahaannya. Pada tahun 2014,
ANTV
Laba Bank Mayora Ditopang Naiknya Penyaluran Kredit
dan tvOne
Jika Menguntungkan, BNI Kaji Buka Cabang di Malaysia
menghadirkan piala dunia secara gratis, sehingga masyarakat Indonesia dapat ikut merasakan pesta dunia. 

ANTV saat ini menempatkan posisinya sebagai televisi nomor tiga dengan program-program tayangan yang sangat diminati pemirsa. Ini terlihat dari TV share-nya yang mencapai 23 persen pada semester awal tahun 2015. 

Sementara itu, tvOne sebagai anak perusahaan VIVA, sampai dengan tahun ketujuh saat ini, merupakan TV berita nomor satu yang paling dicari oleh masyarakat bila membutuhkan informasi. Portal berita VIVA.co.id saat ini merupakan blog aggregator yang pertama dan terbesar di Indonesia. 

"Alhamdulillah, target yang diimpikan tahun lalu setelah berakhirnya world cup di ANTV dan tvOne kini tercapai. ANTV, tvOne dan VIVA.co.id di bawah naungan VIVA berhasil menjangkau 200 juta masyarakat Indonesia," ujar Presiden Direktur PT Visi Media Asia Tbk (VIVA), Anindya Bakrie. 

Menyadari informasi dan berita dibutuhkan oleh seluruh lapisan masyarakat, VIVA dalam perkembangannya mampu menjangkau 200 juta masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Marauke. Anindya berharap, dengan pencapaian ini, kebutuhan masyarakat akan hiburan dan informasi bisa terpenuhi.

Sebagai informasi, tak kurang dari 187.661.490 masyarakat Indonesia, kini mampu menonton program-program televisi yang menghibur dan informatif di layar ANTV dan tvOne. Sebanyak 30 juta pengguna internet di Indonesia dapat mengakses VIVA.co.id  

Selain menjangkau 200 juta masyarakat Indonesia, VIVA hadir dengan menyajikan tayangan dan program-program terbaik melalui ANTV, tvOne dan VIVA.co.id. Pencapaian ini terlihat jelas dari keberadaan, pertumbuhan dan perkembangan ANTV, tvOne dan VIVA.co.id.

"Selanjutnya, jangkauan VIVA akan terus kami tingkatkan ke angka 250 juta masyarakat Indonesia yang tiap harinya akan mampu menonton ANTV, tvOne dan mengakses portal VIVA.co.id," kata Anindya. 


BOD VIVA selfie bareng



ANTV Pelopor Serial India dan Turki

Dalam strateginya untuk memenangkan persaingan, ANTV berusaha untuk selalu menawarkan warna yang berbeda namun dekat dengan pemirsa Indonesia.

Adanya kedekatan budaya India dan Indonesia, dimanfaatkan secara baik dengan menayangkan Serial Mahabharata pada tanggal 17 Maret 2014 hingga 2 Januari 2015. Terbukti, serial tersebut begitu diminati di Indonesia. 

Diikuti dengan serial India lainnya seperti Jodha Akbar, Ashoka, Mahaputra Baalveer dan Uttaran. Average rating 4.4 persen ditarget all people menjadikannya serial India nomor satu di Indonesia. 

Setelah berhasil menjadi trendsetter dengan program-program India pada awal 2014, ANTV kembali melakukan gebrakan dengan menghadirkan program serial Turki pertama berjudul, 'Abad Kejayaan' di layar kaca pada akhir Desember 2014.

Pada episode perdana serial ini berhasil menjadi top program mengalahkan sinetron lokal di slotnya, dengan peningkatan hampir 100 persen dari slot yang digantikan dan meraih 25 persen share pemirsa industri . 

"ANTV sebagai televisi hiburan berhasil menduduki posisi ketiga di industri dan menjadi televisi trendsetter," ungkapnya. 

Hingga saat ini, serial-serial Turki yang sedang tayang di ANTV seperti, Shehrazat dan Cansu dan Hazal, menjadi top program di jam prime time. Perolehan share serial India dan Turki terus naik dan bersaing dengan kompetitor. Hasil yang dicapai sampai saat ini dirasa telah sangat memuaskan. 

ANTV akan terus berusaha meningkatkan kualitas tayangan yang memenuhi ekspektasi internal, juga pemirsa Indonesia yang selalu mau berkembang dan sangat mengapresiasi perubahan.

Peminat serial India dan Turki sangat responsif. Baik serial India maupun Turki, masing-masing mempunyai karakter dan peminat yang berbeda. ANTV menyusun pola penayangan dengan pertimbangan riset, juga masukan dari media sosial demi memuaskan semua pemirsa serial tersebut.

tvOne Tetap Nomor Satu  

Sebagai televisi berita, tvOne saat ini semakin memantapkan diri sebagai televisi berita nomor satu yang dicari masyarakat di Tanah Air. Berbagai program inovatif, unggulan dan berkualitas pun disiapkan untuk mendukung performance tvOne agar dapat selalu tertanam di hati pemirsa. 

Kini, dengan hadirnya tvOne di 31 provinsi di Indonesia, membuat semakin banyak masyarakat bisa secara gratis menerima siaran tvOne dengan baik dan sempurna, sehingga tvOne semakin matang dalam menyajikan program-program berkualitas untuk pemirsa. Serangkaian program terbaik pun sudah disiapkan untuk menghibur pemirsa setia.

Indonesia Lawyers Club tvOne

Sebuah program talkshow tvOne yang dikemas secara apik dan kolosal untuk memberikan pembelajaran hukum bagi para pemirsanya. Dengan salah satu kekuatan utama yang terletak pada Karni Ilyas sebagai pembawa acara, sekaligus wartawan senior yang memiliki latar belakang jurnalis dan hukum. 

Program ini selalu hadir setiap Selasa Pukul 19.30 Wib dengan menghadirkan narasumber-narasumber utama dan melihat sebuah isu dari berbagai perspektif.

• Damai Indonesiaku tvOne 

Sebuah program kajian ilmu religi yang disiarkan pada hari Sabtu dan Minggu pukul 13.00 secara 'Live' dari Masjid di Indonesia dengan konsep Damai Indonesia ini memiliki format tausiyah akbar

Kehadiran acara ini telah dinanti oleh jutaan pemirsa di Tanah Air dengan suguhan tausiyah segar dan up to date dari ustaz-ustaz ternama dan dipandu oleh Host M. Agung Izzulhaq.

Live World Boxing tvOne 

Merupakan Program Sport Tinju Dunia Unggulan tvOne yang hadir  pada hari Sabtu dan Minggu pukul 08.00 Wib. Didampingi Host Sport Cantik tvOne yakni Putri Viola. Dimana yang kita semua ketahui tvOne telah menghibur masyarakat dan pemirsa Indonesia melalui tayangan Piala Dunia di tahun 2014, tvOne terus menghadirkan tayangan-tayangan olah raga terbaik dunia buat pemirsa setianya. 

Pada Mei 2015, tvOne kembali menayangkan pertandingan tinju abad ini yang ditunggu seluruh masyarakat dunia termasuk pemirsa setia tvOne, yakni duel antara Floyd Mayweather JR vs Manny Pacquaio.

"Selain kami dapat ditonton secara gratis, kami mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan hiburan dan informasi yang berbeda, dengan cara penyajian yang berbeda, diwaktu yang berbeda, berkelanjutan dan bersaing secara effektif," kata Anindya. 


VIVA.co.id

Kini, meraih posisi nomor satu sebagai blog aggregator terdepan di Indonesia. 

VIVA.co.id adalah portal berita yang didirikan sejak 2008. Kami memang bukan yang pertama, tapi kami berbeda. Kami tak hanya menyajikan kecepatan, tapi juga ketajaman dan kedalaman. Kami menerapkan standar jurnalisme tinggi dengan mengedepankan kecepatan, ketepatan dan akurasi. 

Laman VIVA.co.id tak hanya menyajikan berita dalam bentuk teks, namun juga foto, audio dan video. Kami juga menyajikan kanal Blog VIVA.co.id yang merupakan platform blog aggregator pertama dan terbesar di Indonesia. Kami melayani pembaca tujuh hari dalam sepekan, 24 jam dalam sehari. Selain hadir di layar desktop, VIVA.co.id juga bisa diakses melalui mobile web dan mobile apps.

Pembaca sangat mengapresiasi kerja keras kami. Terbukti, traffic VIVA.co.id terus meningkat. Sepanjang Agustus 2015, jumlah visitor mencapai 50.171.606 dengan unique visitors 19.272.787 dan page views 306.726.823.

Dengan mengusung tagline ‘Portal Informasi dan Rumah Komunitas Nomor Satu di Indonesia’, VIVA.co.id, terus berusaha menjadi portal berita terpercaya, yang tak hanya menghibur, tapi juga informatif dan mencerdaskan. 

"Saya berharap tidak saja akan lebih luas jangkauan VIVA, namun lebih dari itu, VIVA lewat ANTV, tvOne dan VIVA.co.id dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Ke depan, dengan prestasi dan meningkatkan sinergi, diharapkan ANTV, tvOne, VIVA.co.id dan tim PT Visi Media Asia Tbk akan mampu meraih prestasi lebih baik lagi," ujar Anindya. (ase)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya