Ketua MPR Menerima Lencana Kerajaan

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan
Sumber :
VIVA.co.id
Soal Pilkada Kembali ke DPRD, Ini Kata Ketua MPR
- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima Anugerah Lencana Kerajaan dan Pusaka Pedang Kerajaan Adat Kepaksian Pernong Sekala Brak yang disematkan dan diserahkan langsung oleh Raja Kerajaan Adat Kepaksian Pernong Yang Dipertuan Agung Sultan Pangeran Edwardsyah Pernong ke-23 dan disaksikan keluarga besar dan para pembesar kerajaan, Gubernur Lampung, Bupati dan Wabup Lampung Barat dalam acara adat di Istana Kerajaan Sekala Brak, Lampung Barat, Sabtu 10 Oktober 2015.

Bom Sarinah, Ketua MPR Nilai Aparat Tak Kecolongan

Penyerahan anugerah tersebut adalah acara puncak dari rangkaian acara festival pawai budaya festival Sekala Brak dan pesta rakyat di Kabupaten Lampung Barat.
Zulkifli Hasan: Posisi Ketua DPR Hak Golkar, Kita Hormati


Usai menerima anugerah, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya menerima anugerah tersebut.


"Saya merasa terhormat dan merasa diterima kalangan kerajaan adat dan lingkungan kerjaaan," ungkapnya.


Zulkifli berkisah bahwa dirinya yang berasal dari Kalianda pesisir Lampung Selatan, ternyata setelah ditelusuri sejarahnya berawal dari Kerajaan Kepaksian Pernong Skala Brak Lampung Barat yang kemudian menetap di peisisir Lampung Selatan.


"Jadi saya sudah merasa tidak asing lagi dan diterima sepenuhnya.  Kerajaan adat ini adalah budaya daerah yang harus dijaga dan dilestarikan sebagai bagian dari kekayaan bangsa Indonesia," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya