Menteri Yasonna: Gayus Pindah Saja ke Nusakambangan

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Hamonangan Laoly.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dianty Winda

VIVA.co.id - Terpidana kasus pajak, , yang sebelumnya sudah dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur Bogor, kini diwacanakan akan dipindahkan ke, Cilacap, Jawa Tengah.

Gayus sebelumnya ditahan di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Namun setelah foto dia tersebar sedang makan di restoran bersama dua perempuan usai menghadiri sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Utara, Gayus akhirnya dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur.

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Hanamongan Laoly, sudah menyiapkan pemindahan mantan pegawai Dirjen Pajak itu ke Lapas Nusakambangan.

"Berikutnya aku mau mempertimbangkan Gayus, kita pindah saja ke Nusakambangan," kata Yasonna, di Istana Negara Jakarta, Senin 12 Oktober 2015.

Keinginan ini juga tidak terlepas dari foto yang baru beredar juga, yang mana Gayus sedang asyik mengendarai mobil bersama seorang perempuan.

Yasonna membenarkan foto Gayus nyopir itu. Menurutnya, foto itu diambil bersamaan dengan foto sebelumnya saat berada di restoran di kawasan Kemang Jakarta Selatan.

"Jadi waktu makan, mereka berhenti di satu restoran, rupanya restorannya penuh. Dia turun, dia drive mobil yang satu kira-kira 10 menit dari tempat itu," kata politikus PDIP ini.

Habibie Tolak Eksekusi karena Mati dan Lahir di Tangan Allah
Aktivis KontraS Haris Azhar

Jaksa Agung: Haris Azhar, Sampaikan Dong Buktinya Apa?

"Ada fotonya kah? Ada kuitansinya kah? Ada bukti transfernya kah?"

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016