Tujuh Fakta Tak Terbantahkan Tentang K-pop

Boy band Kpop, EXO
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato

VIVA.co.id - Mencari orang yang menyukai K-Pop saat ini tidaklah sulit. Budaya asal Korea Selatan itu telah mendunia.

Luhan Eks EXO Jadi Sorotan Muncul di Trailer Film Matt Damon

Seolah menjadi bukti nyata K-Pop diterima di berbagai belahan dunia dan berbagai usia.

Dilansir dari laman Koreaboo, berikut ini tujuh fakta yang tidak bisa terbantahkan dan harus diakui bahwa K-Pop memang memiliki jiwa sendiri yang membuatnya bisa mendunia.

1. Kualitas produksi luar biasa

Kelewat Populer, 'Aktor Korea' Mendadak Hilang

Baik itu ajang penghargaan atau video klip seharga miliaran rupiah, K-Pop selalu di atas rata-rata dalam produksinya. Suara yang menakjubkan, tata cahaya, kembang api dan desain panggung.

2. Idol dengan tubuh menakjubkan

Baik wanita ataupun pria, bintang idola K-Pop berlatih dengan serius dan menunjukkan hasil kerja kerasnya. Tubuh mereka cukup membuat para wanita ataupun pria histeris.

3. Lagu yang catchy

Tak Perlu Antre Datang Pagi Tonton Konser EXO

Seperti "Gangnam Style" dari PSY yang mencuri perhatian semua orang di seluruh dunia. Atau lagu "nobody but You" milik Wonder Girls selalu bisa membuat orang yang mendengarnya terngiang sepanjang hari.

4. Penuh bakat

Idola K-Pop mendedikasikan hampir seluruh hidupnya untuk meningkatkan kemampuan. Banyak idol yang berbakat, baik dalam bernyanyi ataupun tari.

5. Video musik teatrikal

Video musik Korea terkenal karena adegan tari dan cerita yang luar biasa.

6. Sensasi mendunia

Tidak peduli berapa banyak orang yang memandang K-Pop sebelah mata. Namun, keberadaan penggemar di berbagai belahan dunia membuktikan K-Pop sangat dicintai di manapun berada.

7. Wajah rupawan

Hal ini tidak terbantahkan lagi. Meski tidak semua idol rupawan sejak lahir, penampilan mereka saat ini tentu membuat kagum para penggemarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya