Anggota PAW Bertugas Dorong Demokrasi Secara Konstitusional

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan
Sumber :
VIVA.co.id
Soal Pilkada Kembali ke DPRD, Ini Kata Ketua MPR
- Sebanyak 13 orang Anggota MPR RI mengikuti pembacaan sumpah jabatan dalam pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) di Gedung Nusantara IV. Pembacaan sumpah jabatan dipimpin langsung Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Bom Sarinah, Ketua MPR Nilai Aparat Tak Kecolongan

Berikut isi sumpah jabatan. “Saya berjanji bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Anggota MPR dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai Undang-undang Dasar (UUD). Akan bekerja sungguh-sungguh demi tegaknya demokrasi, demi kepentingan bangsa dibandingkan kepentingan pribadi,” ucap Zulkifli membacakan sumpah jabatan.
Zulkifli Hasan: Posisi Ketua DPR Hak Golkar, Kita Hormati


Dalam sambutannya Zulkifli mengatakan, atas nama pimpinan majlis mengucapkan selamat datang selamat bergabung kepada Anggota PAW yang mengucapkan sumpah jabatan. “Apa yang kita lakukan hari ini berkenaan dengan melaksanakan tugas pasal 9 ayat 3 Peraturan MPR nomor 1 tahun 2014 tentang tata Anggota PAW mengucapkan sumpah paling lambat 30 hari setelah dilantik,” ujar Zulkifli, Selasa 13 Oktober 2015.


Lebih lanjut dijelaskan, hari ini dinamika kehidupan bangsa bernegara dalam upaya berdemokrasi semakin berkualitas, tentunya juga peran aktif masyarakat untuk berdemokrasi. “Seiring itu muncul tantangan yang belum dapat kita selesaikan, tantangan bangsa multidimensi. Masyarakat berbangsa belum dipahami sesuai UUD oleh seluruh komponen bangsa konstitusi secara utuh berpengaruh. Mari kita dorong bersama,” katanya.


Berikut nama-nama 13 orang anggota PAW yang melakukan sumpah jabatan, Venny Devianti, Noor Achmad, Hendri Zainuddin, Mohamad Nabil, Muhammad Rakhman, Sofwat Hadi, Muhammad Idris, Ahmad Hendry, Stefanus B.A.N Liow, Marhany V.P PUA, Shaleh Muhammad Aldjufri, WA Ode Hamsinah Bolu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya