17 Stasiun Paling Indah di Dunia

Stasiun Mayakovskay, Moskow, Rusia.
Sumber :
  • Businessinsider
VIVA.co.id
Naik Uber Saat Mabuk Ditagih Ongkos Rp23 Juta
- Di negara-negara di seluruh dunia, sistem transportasi umum telah berubah menjadi ruang yang menakjubkan.

Heboh Bule Nyanyikan Lagu Gombloh dengan Merdu
Dilansir dari business insider, Selasa 13 Oktober 2015, bangunan besar, desain arsitektur, dan proyeksi cahaya, stasiun metro ini akan membuat perjalanan Anda menjadi tidak membosankan. 

Merasa Gatal, Ternyata Ada 26 Kecoa di Telinga
Kami telah mengumpulkan koleksi paling menakjubkan sejumlah stasiun Metro di seluruh dunia, dari Boulevard Station Formosa di Kaohsiung, Taiwan, kemudian lampu-lampu di Stasiun Metro Komsomolskaya Moskow, Rusia.

1. Di dalam Boulevard Station Formosa Kaohsiung, Taiwan, terdapat 4.500-panel kaca karya seni Narcissus Quangliata yang dikatakan pekerjaan kaca terbesar di dunia. Berkat efek kaleidoskop yang menakjubkan dari potongan kaca. 

2. Stasiun Toledo di Naples, Italia, seperti wonderland, stasiun ini dipenuhi karya seni dari Robert Wilson disebut "Cahaya Panel" yang menerangi koridor stasiun. Stasiun ini erada di kedalaman 164 kaki, dan salah satu stasiun terdalam di Naples. 

3. Melihat langit-langit yang menakjubkan dari Grand Central Terminal New York City, stasiun ini meraih Guinness World Record untuk stasiun kereta api terbesar dengan jumlah peron yang banyak. 

4. Stasiun Komsomolskaya di Moskow, Rusia, adalah stasiun neoklasik, yang dirancang oleh Dmitry Chechulin. Di dalamnya terdapat langit-langit lampu dan ballroom besar dengan mosaik yang terinspirasi oleh pidato Stalin saat masa perang berlangsung. 

5. Tersesat di dunia imajiner Jules Verne di Arts Et Métiers Station di Paris, Perancis. Stasiun ini dirancang oleh seniman komik François Schuiten, dinding tembaga dilapisi dengan kapal selam bergaya jendela dan gigi raksasa yang menggantung dari langit-langit.

6. Dubai dikenal karena kemewahan, begitu juga dengan Stasiun Khalid Bin Al Waleed. Ruang besar dalam bentuk bercahaya, dan ubur-ubur menjuntai dari langit-langit untuk melemparkan cahaya biru ke atas stasiun.

7. The Wesfriedhof Station di Munich, Jerman, dirancang oleh Ingo Mauer di dalamnya terdapat 11 lampu cekung besar yang mengisi ruang dan menghasilkan pencahayaan yang menawan. 

8. Stasiun Kereta Atocha di Madrid, Spanyol, adalah stasiun kota terbesar dibuat dengan rangka baja dan konstruksi kaca dicampur dengan taman tropis di seluruh ruangannya. Sambil menunggu kereta, Anda dapat melihat display stasiun patung.

9. Lebih dari 90 dari stasiun kereta bawah tanah di Stockholm, Swedia, dihiasi dengan patung-patung, mosaik, lukisan, dan instalasi oleh seniman. Salah satunya adalah stasiun Stadion, yang dihiasi oleh seniman Enno Hallek dan Ake Pallarp dan termasuk pelangi lukisan hidup dengan garis lengkungan.

10. Stasiun metro Kungsträdgården,  Stockholm merupakan tempat peninggalan istana Stockholm Makalös tua, desainnya merupakan peninggalan dari jaman industri sehingga tampak mengesankan. 

11. Masih di Stockholm, ada stasiun T-Centralen, yang mungkin tidak terlihat seperti sesuatu yang luar biasa dari luar, tapi setelah melangkah masuk, Anda akan menemukan peron seperti gua-dengan warna biru terang dan putih yang mengubah ruang.

12. Stasiun metro Avtovo di Saint Petersburg, Rusia, ornamen dihiasi dengan kolom marmer, mosaik megah yang mengingatkan akan sejarah masa lalu. 

13. Park Pobedy Station di Moskow, Rusia, merupakan stasiun yang menakjubkan dengan struktur kaca patri, langit-langit marmer, langit-langit gua, dan beberapa eskalator terpanjang di Eropa. 

14. The Zoloti Vorota di Kiev, Ukraina, diciptakan sejumlah seniman yang membuat mosaik yang rumit sepanjang kolom dan permukaan. Ditambah lagi dengan lampu gantung yang membuat ruangan menjadi terlihat elegan. 

15. Stasiun Sightseeing Tunnel Bund di Shanghai, Cina,  menjadi menarik wisatawan karena untuk mencapai stasiun tersebut harus ke bawah Sungai Huangpu dan termasuk efek audio visual yang menakjubkan.

16. Pintu masuk dari Palais Royal di Musee du Louvre di Paris, Perancis, dihiasi dengan karya seni dari Jean-Michel Othoniel, yang memadukan manik-manik berwarna untuk membentuk desain yang indah.

17. Stasiun metro Mayakovskaya di Moskow, Rusia, dianggap salah satu yang paling indah. Stasiun ini dihiasi dengan marmer, stainless steel, dan lampu tersembunyi di dalam relung oval di langit-langit dengan panel kecil yang dirancang oleh seniman Aleksandr Deyneka.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya