Yuni Shara: Korban Kabut Asap Tak Cuma Butuh Masker

Yuni Shara
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne
VIVA.co.id
Mengapa Praktik Bakar Hutan Berulang Lagi?
- Artis cantik Yuni Shara terlibat aksi sumbangan jutaan masker untuk korban kabut asap di sebagian Sumatra dan Kalimantan. Tak tanggung-tanggung, kakak kandung Krisdayanti ini ikut menyumbang Rp100 juta untuk korban bencana kabut asap itu.

DPR Pertanyakan SP3 atas Perusahaan Tersangka Pembakar Hutan

"Saya berada di sini bukan karena mau
Cara Yuni Shara Arahkan Minat Anak
riya atau segala macam. Saya mau membantu karena saya seorang ibu. Kebakaran hutan sudah terjadi 18 tahun dan solusinya nggak tahu sampai kapan. Masyarakat sudah peduli sekali," kata Yuni di Rumah Pintar, di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, hari ini.


Penyanyi yang pernah dekat dengan Raffi Ahmad ini mengatakan sebenarnya, dia ingin ikut langsung terjun ke lapangan.


"Kalau penerbangannya tidak tertutup asap, pasti saya sudah ke sana," kata Yuni.


Kebakaran hutan yang terjadi di beberapa wilayah di pulau Kalimantan dan Sumatera tersebut bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tapi juga seluruh rakyat Indonesia.


Menurut Yuni, masyarakat yang tertimpa kabut asap bukan hanya membutuhkan masker, tapi juga perlu dicukupi dengan kebutuhan lain seperti makanan, dan juga kebutuhan lain.


"Kerugian bukan karena banyak meninggal tapi juga tidak sekolah. Karena itu untuk masa depan. Bukan hanya itu, semuanya menjadi terganggu," ujar Yuni. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya