Negeri Laskar Pelangi Siap Saingi Maldives

KAWASAN EKONOMI KHUSUS PARIWISATA
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa
VIVA.co.id
Bahasa Jadi penghambat Pariwisata di Indonesia
- Indonesia memiliki sejumlah daerah wisata yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Salah satu tujuan wisata yang sedang naik daun adalah Belitung.

Indonesia Belum Optimal Tarik Minat Wisatawan ASEAN
Pariwisata di Belitung sukses sejak ada film Laskar Pelangi. Dari situlah mulai terekspos keindahan pulau tersebut, yang kaya akan pemandangan dan pantai dengan batu granitnya.

BKPM Dorong Investasi Pariwisata di Pulau Kalimantan
Dengan sejumlah pesona pariwisata, dan keindahan lautnya, Belitung dianggap tak kalah dengan Maldives. Berangkat dari hal itu, Menteri Pariwisata, Arief Yahya, berniat menyulap pulau ini menjadi seperti Maldives.

"Belitung itu memiliki pantai yang indah. Dan ini daya tariknya. Maldives mirip dengan Belitung, jadi pastinya Belitung bisa seperti Maldives," ujar Arief di Tanjung Tinggi, Belitung.

Ia mengakui, memang bukan pekerjaan mudah untuk menjadikan Belitung seperti Maldives, butuh kerja keras. Dan ini adalah tantangan.

"Setiap orang boleh punya mimpi, dan mimpi ini yang harus diwujudkan. Mari kita mulai, saya janji akan bantu, jadi mulai siapkan foto dan video yang bagus tentang Belitung untuk promosi di Indonesia dan juga di luar negeri," ujarnya menambahkan.

Ia berharap semua itu bisa diwujudkan di tahun 2019 mendatang.

"Harus segera ada aksi. Imajinasi dan aksi yang bisa mengubah dunia."

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya