Lima Restoran Penguasa Masa Depan

Starbucks Coffee
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
The People's Cafe, Menu Lezat Harga Mahasiswa
- Industri restoran semakin semakin kompetitif. Konsumen menuntut makanan sehat, dan ada sejumlah restoran kasual cepat yang mulai mengancam perusahaan makanan cepat saji tradisional dan restoran cepat saji yang telah memiliki jaringan luas di internasional. 

Makan Malam Termahal di Dunia Bertarif Rp26 Miliar
Dilansir dari Business Insider, Kamis 15 Oktober 2015, untuk mendapatkan indikasi rantai restoran mana yang akan mendominasi selama dekade berikutnya, analis harus melihat di mana remaja menghabiskan uang mereka.

Industri Makanan Kemasan Jawara di ASEAN
Remaja menghabiskan sebagian terbesar dari anggaran mereka untuk makan di luar, dan restoran yang memenangi hati mereka berpotensi mendapatkan pelanggan seumur hidup.

Berikut adalah lima restoran di kalangan remaja berpenghasilan menengah dan atas, menurut sebuah survei terbaru oleh perusahaan konsultan internasional dibidang keuangan dan bisnis, Piper Jaffray.

1. Starbucks

Starbucks saat ini menjadi favorit abadi di kalangan remaja, dan perlahan-lahan mengantikan mal sebagai pilihan tempat mereka untuk bertemu dan bergaul.

Rantai kopi internasional ini telah menjadi nomor satu pilihan di antara remaja berpenghasilan atas dan menengah, dalam masing-masing 10 survei terakhir oleh Piper Jaffray.

Penjualan makanannya juga meledak, dan sekarang itu menambahkan menu baru bir dan anggur di puluhan lokasi di seluruh Amerika Serikat, yang kemungkinan akan membuatnya lebih menarik bagi orang-orang muda. 

2. Chipotle

Remaja khususnya di AS mencintai Chipotle untuk makanan berbahan-bahan segar dan tanpa embel-embel pemasaran.

Gerai makakan Meksiko ini terus berinvestasi di  Asia Shophouse dan Pizzeria Lokal konsep, dan baru saja mempekerjakan kepala informasi Starbucks, untuk meningkatkan aplikasi mobile dan produk teknologi lainnya.

3. Chick-fil-A

Gerai makanan cepat saji ini terkenal karena renyah ayam gorengnya dan memiliki menu kentang goreng wafel, menghasilkan lebih banyak pendapatan per restoran daripada rantai makanan cepat saji lainnya di AS, menurut majalah QSR.

Dengan penjualan rata-rata per restoran pada 2014 adalah US$3,1 juta, menurut QSR. Sebagai perbandingan, gerai KFC pesaingnya, hanya memperoleh pendapatan US$960 ribu, pada periode sama. 

Restoran cepat saji ini menghasilkan hampir US$5,8 miliar pendapatan pada tahun 2014, menjadikannya terbesar ke delapan rantai makanan cepat saji di AS. 

4. McDonald

McDonald telah berjuang untuk menghidupkan kembali bisnis setelah tujuh kuartal berturut-turut mengalami penurunan penjualan.

Tetapi, jika pengabdian remaja untuk merek adalah indikasi dari potensi masa depan, maka McDonald akan mampu melakukan perubahan haluan.

Harganya yang murah menjadi daya tarik besar bagi orang-orang muda yang kekurangan uang, yang lebih mungkin untuk menjadi menganggur dan bekerja beberapa pekerjaan untuk melunasi utangnya. 

5. Panera Bread

Seperti Chipotle, Panera adalah restoran cepat kasual menawarkan kecepatan penyajian makanan dengan bahan-bahan segar.

Perusahaan ini juga membuat banyak perubahan yang beresonansi dengan pelanggan yang lebih muda, seperti menginstal kios digital untuk pemesanan, serta menawarkan pickup di toko.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya