Pabrikan Mobil James Bond PHK Lebih dari 295 Pekerja

Aston Martin DBS
Sumber :
  • Google
VIVA.co.id
Orang Kaya Indonesia Sudah Bisa Pesan Mobil James Bond Ini
- Produsen mobil sport mewah, Aston Martin telah mengumumkan langkah restrukturisasi mereka. Hasilnya, pemutusan hubungan kerja (PHK) jadi salah satu solusi untuk memperbaiki keuangan perusahaan. 

63 Ribu Buruh Pabrik Tekstil Terancam PHK, Ini Kata Apindo
Dilansir dari Telegraph, Kamis, 15 Oktober 2015, perusahaan yang telah merugi selama tiga tahun terakhir ini akan mulai menyeimbangkan keuangannya. Salah satunya dengan melakukan PHK lebih dari 295 pekerjanya atau 10 persen dari angkatan kerja di perusahaan tersebut. 

Jaringan Media Al Jazeera akan PHK Karyawan di Seluruh Dunia
Seorang juru bicara bisnis perusahaan mengonfirmasi, pabrikan mobil James Bond 007 itu memangkas jumlah tersebut dari total 2.100 pegawainya mulai pekan lalu. 

"Ini tentang mendorong efisiensi dan memastikan kami adalah perusahaan dengan ukuran yang tepat," ujarnya

Kepala Eksekutif Aston Martin Andy Palmer, pada akhir tahun ini atau awal 2016, genap satu tahun memegang kemudi di perusahaan itu. Setelah sebelumnya selama hampir dua dekade bergabung di Nissan. 

Dalam rekening terakhirnya, Aston Martin membukukan kerugian 35 miliar euro dengan omzet 454,7 miliar. Penunjukan Palmer membawa harapan bahwa dia dapat mengarahkan kembali perusahaan ke arah keuntungan dan bersaing dengan rivalnya seperti Ferrari. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya