Emas Antam Naik Rp11.000 per Gram

Ilustrasi emas batangan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Mau Jual Emas? Harganya Naik Hari Ini
- Harga emas internasional terus mengalami kenaikan semakin mendekati level tertinggi selama tiga setengah bulan terakhir. Dipicu pelemahan data ekonomi China dan spekulasi bahwa bank sentral Amerika Serikat tidak akan menaikan suku bunganya tahun ini. 

Harga Emas Stabil di Tengah Pelemahan Dolar
Harga emas di pasar spot internasional dilansir dari Reuters, Kamis, 15 Oktober 2015, naik tipis 0,02 persen menjadi US$1.185 per ons. Logam mulia ini semakin mendekati level tertinggi sejak 22 Juni lalu yaitu US$1.190 per ons. 

Harga Emas Naik Gara-gara Dolar Jatuh
Data penjualan ritel AS naik pada September lalu dan harga produsen tercatat mengalami penurunan terbesar dalam delapan bulan terakhir. Hal ini menunjukkan ekonomi AS kehilangan momentum ditengah perlambatan ekonomi global. 

Di Chin, laju inflasi tidak sesuai yang diharapkan, sementara itu harga produsen memperpanjang penurunannya, memicu kekhawatiran tekanan deflasi di negara dengan perekonomian kedua terbesar di dunia itu. 

Investor percaya, melemahnya perekonomian AS dan beberapa negara di dunia yang menjadi alasan bank sentral AS (The Fed) menunda kenaikan tingkat suku bunganya untuk pertama kali tahun ini setelah hampir satu dekade terakhir. 

Emas domestik

Sementara itu, di pasar domestik, harga emas PT Aneka Tambang  Tbk (Antam) hari ini naik Rp11.000 per gram dibanding harga jual Selasa lalu. Emas Antam dibanderol seharga Rp568 naik dari perdagangan sebelum libur nasional kemarin yaitu senilai Rp557 per gram. 

Emas ukuran lima gram dilepas dengan harga Rp2,69 juta, ukuran 10 gram Rp5,34 juta, ukuran 25 gram Rp13,275 juta, ukuran 50 gram Rp26,5 juta, dan ukuran 100 gram dijual Rp52,95 juta.

Harga emas ukuran 250 gram dipatok pada level Rp132,2 juta. Selanjutnya, untuk ukuran 500 gram mencapai Rp264,3 juta. Seluruh ukuran emas tersedia untuk pembelian hari ini.

Adapun harga beli kembali (buyback) emas Antam hari ini dipatok tetap pada level Rp510 ribu per gram. Semua ukuran emas tersedia untuk pembelian langsung di kantor Antam hari ini. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya