Bikin Single Baru, Shanty Gandeng Penulis Amerika

Shanty
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto
VIVA.co.id
Lama Vakum, Shanty Jungkir Balik Garap Single Baru
- Tak tahan vakum berlama-lama dari dunia tarik suara, penyanyi Shanty akhirnya kembali ke Tanah Air. Wanita berusia 36 tahun itu pun mengaku rindu ingin olah suara.

Kisah Shanty Nyanyikan Lagu Dunia di Malam Amal

Maka, pada Rabu 14 Oktober 2015, Shanty pun menggarap video klip single terbarunya yang berjudul 'Adam dan Hawa' di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.
Shanty Mudik ke Jakarta, Perkenalkan Lagu Baru


"Biar suaranya tetap bergetar nih," ucap Shanty yang bersyukur bisa bernyanyi seperti dulu.


Lagu 'Adam dan Hawa' ditulis penulis dari Amerika Serikat. Awalnya, lagu berbahasa Inggris yang akan dinyanyikan Adam Lambert. Lantaran Adam tidak juga melantunkan lagu tersebut, Shanty yang berminat lalu melakukan negosiasi ulang dengan si pecipta lagunya.


"Saya temuin lagu itu di Soundcloud," kata Shanty yang kemudian minta tolong pada penulis novel dan penyanyi Dewi Lestari untuk menerjemahkan lagu tersebut ke bahasa Indonesia.


Setelah lirik berubah ke bahasa Indonesia, Shanty meminta ke komposer Andi Rianto untuk mengaransemen. "Kita kayak jodoh aja," ujar Shanty yang terus melatih vokal meski vakum lima tahun dari panggung musik.


Selama ini Shanty mengolah vokalnya bersama penyanyi jazz asal Filipina Jerry Jennefer Pallom. Belum lama ini pun Shanty juga tampil di Hong Kong.


Meski kembali bernyanyi dan diizinkan suaminya, Shanty tetaplah ibu rumah-tangga dan ibu untuk dua anaknya saat berada di rumahnya di Hong Kong.


"Kalau di Hong Kong tetap ngurus dapur. Masak juga, tetap jaga anak. Tapi kalau ada les vokal ya diusahakan pas tidak sama anak," kata Shanty. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya