Kritik Efek Buruk Gadget, Fotografer Ini Buat Karya Dramatis

Salah satu foto karya fotografer Eric Pickersgill
Sumber :
  • Eric Pickersgill

VIVA.co.id - Di era serba digital, memeriksa ponsel saat baru bangun tidur menjadi kebiasaan banyak orang. Bukan tanpa alasan, gadget kini seakan sudah menjadi kebutuhan primer, apalagi bagi masyarakat perkotaan.

Tujuh Karya Seni Fotografi Termahal Dunia

Tak jarang, keasyikan bermain dengan gadget, memeriksa email, berita terkini atau sekedar posting di sosial media, membuat intensitas komunikasi tatap muka menjadi berkurang.

Anda akan melihat pesan tersebut lewat karya fotografi dari seorang fotografer bernama Eric Pickersgill. Uniknya, ia menghilangkan subjek utamanya, yakni gadget.

Organ Intim Wanita jadi Objek Foto Ashley Armitage

Melalui gambar hitam putih, Eric ingin menunjukan betapa orang-orang menjadi sangat mengerikan ketika berhadapan dengan gadget, baik ponsel maupun tablet.

Hasilnya sangat dramatis. Dilansir laman Metro.co.uk, di sebuah meja makan, orangtua dan anak hanya menatap kosong tanpa berkomunikasi satu sama lain. Tiga anak terlihat duduk, terdiam menatap telapak tangan dalam diam, juga tanpa ada senda gurau khas anak-anak. Semua orang mengabaikan pandangan, membiarkan hidup melewati mereka. Bahkan pada hari-hari besar.

Tips Fotografi untuk Hasilkan Foto Menarik Ketika Traveling

Eric menulis dalam websitenya bahwa meski manfaat dari gadget itu memberi kontribusi pada masyarakat, namun juga berdampak buruk untukĀ  kehidupan sosial dan fisik. "Keluarga, ibu, gadis-gadis remaja dan postur ayah mereka dan fokus pada telapak tangan mereka sendiri telah dibakar dalam pikiran saya, " katanya.

(mus)

Karya Seni Valerino Fatica

Buah Ini Diukir Jadi Kepala Tokoh Night King

Ini merupakan hasil karya seni pria Italia, Valeriano Fatica

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016