Ponsel 'Jadul' Pun Bisa Jadi Dompet Digital T-Cash

T-Cash Tap berbasis NFC
Sumber :
  • telkomsel
VIVA.co.id
Perlebar Transaksi Non Tunai, Telkomsel Gandeng KFC
- Telkomsel kembali memperluas inovasi layanan uang elektronik, Tcash. Dengan menerapkan teknologi Near Field Communication (NFC), pelanggan T-cash dapat melakukan pembayaran di 1.000 mitra
merchants
Mulai 30 Agustus, GT Senayan Hanya Layani e-Toll
di Jabodetabek.
Telkomsel Rilis Paket 3 in 1 Bagi Jemaah Haji

Meski memanfaatkan teknologi NFC, T-cash versi wajah baru ini hanya berbentuk stiker yang dapat menempel di ponsel. Artinya, tak hanya
smartphone
, melainkan ponsel 'jadul' pun bisa menikmati inovasi Telkomsel tersebut pada layanan uang elektroniknya.


"NFC ini berbentuk stiker, sehingga lebih mudah untuk ditempel di semua jenis ponsel. Jadi, masyarakat yang punya ponsel model lama dapat merasakannya. Meski berbentuk stiker tapi ada ID-nya, andaikan hilang masih aman karena saldonya aman," ujar Ririek di Gandaria City, Jakarta, Kamis, 15 Oktober 2015.


Diketahui, T-cash sudah hadir sejak tahun 2007 lalu. Namun, saat itu layanan uang elektronik garapan Telkomsel masih berbentuk pesan singkat atau SMS. Sampai saat ini, setidaknya dari 149 juta pelanggan Telkomsel ada 20 juta pelanggan T-cash.


Dijelaskan bahwa T-cash dengan teknologi NFC sudah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia, di mana dinamakan T-cash Tap. Telkomsel mengklaim layanan ini akan memberikan kemudahan dan pengalaman kepada pelanggannya dalam bertransaksi.


Pengguna T-cash yang sudah ditempelkan stiker NFC di ponselnya ini dan sudah mengaktifkan, maka tinggal melakukan tap di mesin NFC merchants. Transaksi T-cash pun sangat aman, karena menggunakan PIN enam digit untuk memproteksi transaksinya.


Disebutkan, beberapa
merchant
yang dapat melayani T-cash, seperti Coffee Bean, Baskin Robbins, Wendy's, McDonald's, Bakmi GM, 7Eleven, Indomaret, dan Cinema XXI. Untuk sementara, layanan baru T-cash itu baru dirasakan di wilayah Jabodetabek, kota-kota lainnya akan menyusul.


"Kami terus mengembang produk yang memiliki fokus pada pengalaman pelanggan dan pengembangan fitur. Ke depannya, T-cash akan dikembangkan untuk layanan lainnya, seperti transportasi publik, taksi, parkir, dan berbagai layanan finansial lainnya," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya