Rieke Diah Pitaloka Jadi Ketua Pansus Pelindo II

Rieke Diah Pitaloka, Anggota Komisi IX DPR
Sumber :
VIVA.co.id
DPR Desak KPK Usut Korupsi Pembangunan Terminal New Priok
- Rapat perdana Panitia Khusus (Pansus) Pelindo II menetapkan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Rieke Diah Pitaloka sebagai ketua Pansus.

Kemudian tiga wakilnya yakni Aziz Syamsudin dari F-Partai Golkar, Desmon J Mahesa dari F-Partai Gerindra dan Wakil Ketua Teguh Juwarno dari F-PAN. Rapat ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon. "Saya serahkan palu sidang kepada Rieke Diah Pitaloka untuk memimpin rapat selanjutnya," kata Fadli di Senayan, Jakarta, Kamis, 15 Oktober 2015.

Sambangi KPK, Pansus Pelindo ll Serahkan Data

Selanjutnya kata Fadli, Pansus diminta melaporkan perkembangan Pansus Pelindo pada sidang paripurna nanti. "Dalam waktu 60 hari akan dilaporkan dalam sidang paripurna untuk perkembangan Pansus Pelindo II," ujar Fadli.

Rapat perdana ini hanya dihadiri 16 orang dari enam fraksi. Fraksi yang tidak hadir dalam rapat itu adalah F-PPP, F-PKS, F-Partai NasDem dan F- Partai Hanura. Rapat tetap bisa dilanjutkan karena telah kuorum. "Rapat Pansus Pelindo II dihadiri oleh 16 orang dari enam fraksi, jadi rapat ini dinyatakan kuorum," kata Fadli.

KPK Kirim Tim ke Tiongkok Usut Korupsi RJ Lino

Sebelumnya, Rapat Paripurna DPR RI yang digelar pada Selasa, 13 Oktober 2015, telah mengesahkan Susunan dan Keanggotaan Panitia Khusus Pelindo II. Menurut pimpinan rapat, Pansus ini sudah dapat mulai bekerja sejak ditetapkan oleh Paripurna. Selengkapnya baca: .

(mus)

Adik Bambang Widjojanto diperiksa Bareskrim

Kasus Pelindo, Polri Juga Periksa Adik Bambang Widjojanto

Haryadi diperiksa sebagai tersangka kasus mobile crane Pelindo

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2016