Enam Bahan Alami Atasi Kerut di Bawah Mata

Ilustrasi mata.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Kerutan di bawah mata bagi sebagian orang mungkin tidak terlalu diperhatikan. Namun bagi beberapa orang yang peduli penampilan, terutama wajah, masalah ini akan mengurangi rasa percaya diri.

Daerah di bawah mata adalah bagian pertama yang menunjukkan tanda-tanda penuaan. Sehingga membutuhkan nutrisi yang tepat. Kulit di bawah mata cenderung lebih tipis dan rentan terhadap garis-garis halus alias keriput.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Untuk itu kita harus berhati-hati dalam mengobatinya. Berikut, beberapa bahan alami yang efektif mengobati kerut bawah mata yang dilansir dari Boldsky.

Nanas

Enzim bromelain yang hadir dalam nanas membantu untuk mengobati kerutan. Anda dapat menghancurkan nanas dan oles pada daerah yang kerut. Setelah 15 menit, bilas dengan air dan lakukan cara ini dengan teratur untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Mentimun

Ia dapat melembabkan area di bawah mata dan mengurangi keriput dan garis halus. Selain itu, mentimun juga dapat mengurangi lingkaran hitam dan pigmentasi. Gunakan irisan mentimun di bawah mata dan lepaskannya setelah 15 menit.

Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan bahan lain untuk melembabkan kulit. Hadirnya minyak zaitun juga dapat memertahankan kelembapan pada kulit dan mengurangi pembentukan keriput. Oleskan minyak zaitun di bawah mata, biarkan beberapa menit lalu bilas.

Putih telur

Putih telur populer untuk efek pengencangan kulit. Putih telur tidak hanya mengurangi keriput tapi juga mencegah keriput dini. Aplikasikan putih telur di bawah mata dan bilas dengan air bila sudah kering.

Alpukat

Ia buah yang paling cocok untuk mengobati kerutan di bawah mata. Buah ini ampuh memelihara kulit di bawah mata dan membantu untuk menyingkirkan keriput. Buatlah pasta dari alpukat, oleskan, biarkan kulit selama 15 menit kemudian bilas.

Minyak jarak

Bahan ini adalah pelembab terbaik yang bisa digunakan untuk membuat kulit bawah mata menjadi lembut. Minyak jarak juga dapat mengurangi garis-garis halus dan kerutan. Oleskan minyak jarak di bawah mata. Biarkan semalaman dan bilas keesokan harinya.

Tren Pokemouth

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Karakter di Pokemon dilukis di mulut dan dagu.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016