Cukur Terlalu Sering Bisa Bikin Bulu Lebih Lebat

Ilustrasi nyeri asam urat.
Sumber :
  • Pixabay/pexels
VIVA.co.id
Tips Merawat Kulit saat Musim Hujan
- Setiap manusia tentunya memiliki bulu halus pada tubuhnya. Entah itu dari ketiak, kaki, tangan atau yang lainnya. Biasanya tunbuhnya bulu disebabkan karena faktor hormonal seseorang, sehingga ada sebagian orang yang memiliki bulu lebat dan ada yang tidak memiliki rambut sedikitpun.

Manjakan Wanita, Jeunesse Hadirkan Sistem Peremajaan
Terkadang hadirnya bulu tersebut pada tubuh juga mengalami pro dan kontra. Sebab ada yang merasa terganggu dan ada pula yang merasa biasa. Untuk mengatasi bulu halus yang permanen pada tubuh ternyata susah-susah gampang.

Tips Perawatan Kulit Sesuai Teladan Rasulullah
Seperti halnya mencukur, mungkin terkesan sangat cepat namun tidak menutup kemungkinan bahwa 2-3 hari berikutnya akan tumbuh lagi. Namun, perlu diperhatikan mencukur rambut terlalu sering juga dapat membuat rambut permanen menjadi lebih lebat.

"Terlalu sering mencukur rambut juga bisa menimbulkan tumbuhnya bulu yang lebih lebat. Hal ini dikarenakan pemakaian pisau cukur yang tidak membuat rambut tercabut dari akar," ujar Direktur Jin Group, International Relation Musee Platinum Tokyo, Wakisaka Atsushi, saat ditemui di Central Park, Jakarta Barat Kamis, 15 Oktober 2015.

Lebih lanjut, dia menambahkan bahwa sebaliknya pisau cukur hanya memotong rambutnya di tengah sehingga menghasilkan fraktur yang tumpul. Hal inilah yang membuat rambut tampak lebih kasar dan tebal, sementara itu, jika tercabut dari akarnya, rambut akan tumbuh secara alami dengan ujung rambut yang lembut, sehingga tampaknya lebih tipis.

Namun bila ingin mendapatkan hasil cukuran yang lebih halus, sebaiknya gunakan pisau cukur yang tajam dan bersih. Jika perlu ganti dengan pisau baru setiap waktu yang digunakan untuk memastikan ketajaman yang sempurna. Hindari menggunakan pisau cukur yang berkarat.

Selain mencukur, Anda juga bisa melakukan waxing dan threading sebagai metode untuk menghilangkan rambut atau bulu yang mengganggu. Dua metode ini membuat rambut tercabut dari akar, dan menumbuhkan rambut yang lebih halus dan menghentikan rambut atau bulu kembali tumbuh di kulit. 

Namun, jika Anda menginginkan rambut tidak tumbuh lagi, ada electrolysis dan laser hair removal, yang dapat menghapus folikel rambut secara permanen.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya