Ketua DPR: Rapat Koordinasi Demi Kepentingan Rakyat

Pemerintah Indonesia Lakukan Operasi Gabungan Multinegara untuk Tangani Asap
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Setelah melakukan rapat koordinasi bersama tiga menteri terkait penanggulangan asap. Ketua DPR RI Setya Novanto memberikan keterangan pers di Nusantara III lantai 3. Ia mengapresiasi upaya pemerintah yang telah melakukan terobosan-terobosan penanganan.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Pada rapat yang dilakukan, menurut Setya penjelasan Luhut terkait upaya yang dilakukan begitu lugas dan clear.
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR


“Rapat ini dihadiri pimpinan komisi yang terkait, diantaranya Komisi I, II, III, IV, dan VII. Kita tukar pikiran terkait masalah yang belum terselesaikan. Usaha pemerintah ini perlu diberikan kepada masyarakat,” ujar Setya, Jumat 16 Oktober 2015.


Menurutnya dengan terobosan-terobosan yang dilakukan pemerintah hendaknya tidak ada lagi korban. “Semua demi kepentingan rakyat kita. Makanya kita minta tim pengawas. Dan koordinator penanggulangan bencana,” jelasnya.


Sementara itu Menko Polhukam, Luhut Panjaitan mengatakan bahwa pemerintah tentunya melakukan ini dengan penanganan terpadu dan secara terukur. “Melawan kebakaran suatu kesulitan tersendiri. Upaya tersebut hasilnya naik turun, paling tidak kami berhasil mengurangi hotspot diberbagai daerah. Begitupun masalah asap yang kadang-kadang bagus,” ucap Luhut.


Lebih lanjut dijelaskannya, pemerintah akan melakukan ini dengan tertib. Ada dua hal yang dilakukan yaitu jangka pendek dan  jangka panjang. “Kita harapkkan tidak ada lagi korban jiwa,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya