Mulai Hari Ini, Festival Kuliner Korea di Jakarta

Makanan Korea Selatan Bibimbap
Sumber :
  • VIVAnews/Maya Sofia

VIVA.co.id - Kuliner Korea atau yang lebih sering disebut K-Food saat ini tengah menjadi salah satu tren kuliner yang booming di berbagai negara.

Langkah Tentukan Prioritas agar Tujuan Tercapai

Seiring dengan demam K-Pop atau industri hiburan Korea yang melanda para remaja, kuliner Korea juga semakin lama semakin diburu. Hal tersebut juga terjadi di Tanah Air, di mana begitu banyak restoran dan supermarket Korea yang mulai menjamur terutama di Ibukota Jakarta.

Nah, bagi Anda penggemar kuliner Korea, rasanya tak boleh melewatkan festival kuliner Korea bertajuk K-Food Fair Indonesia 2015 yang akan digelar hari tanggal 17-18 Oktober 2015. 
Delapan Makanan Sehat yang Dibutuhkan Wanita

Gelaran yang merupakan hasil kerjasama Korean Ministry of Agriculture, Food and Rural Affairs dan Korean Agro-Fisheries & Food Trade Corporation (aT) ini akan diselenggarakan di Grand Atrium Mal Kota Kasablanka.
Menjajal Nikmatnya Surf n' Turf Olahan Chef Buli

Sebenarnya pada hari Jumat, 16 Oktober 2015, acara tersebut sudah mulai diselenggarakan, namun khusus bagi pelaku bisnis kuliner di Korea dan Indonesia dalam acara Business to Business (B2B) Export Consultation Meeting.

K-Food Fair Indonesia 2015 juga sekaligus menjadi penanda terjalinnya hubungan baik antara Korea dan Indonesia selama 42 tahun. Itulah sebabnya, sebagai bagian dari upacara pembukaan festival besok, pengunjung akan diajak turut serta menyaksikan proses pembuatan kimbap sepanjang 42 meter.

"Kimbap sengaja dipilih agar masyarakat luas paham bahwa makanan Korea memiliki banyak variasi yang dapat disesuaikan dengan daerah asal dan musim," ujar Jae Su Kim, President aT saat ditemui seusai acara bertajuk 'K-Food Halal Seminar' di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat, 16 Oktober 2015.

Kimbap sendiri merupakan salah satu makanan tradisional masyarakat Korea yang telah menuai popularitas tinggi di seluruh dunia. Meski penampilannya sekilas mirip dengan sushi roll asal Jepang, isian kimbap tidak menggunakan daging ikan mentah, melainkan daging sapi, sosis, sayur-sayuran, acar, telur dan berbagai bahan makanan lainnya.

Tak melulu soal makanan, di gelaran ini pun akan ditampilkan deretan budaya Korea lainnya. Pengunjung dapat menikmati pertunjukan martial art, mencoba Hanbok yang merupakan pakaian tradisional Korea serta belajar seni melipat kertas.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya