Kota di Atas Awan Langit China, Bukti Semesta Paralel?

Kota mengapung di awan langit China
Sumber :
  • YouTube/Paranormal Crucible

VIVA.co.id - Ribuan orang di China mengaku telah menyaksikan adanya kota di atas awan di langit negara itu. Warga yang melihat kebanyakan adalah penduduk di Jiangxi dan Foshan. Mereka melihat adanya gedung-gedung bertingkat dan bangunan besar mengapung di atas awan.

Banyak orang yang menganggap jika hal ini merupakan salah satu bukti dari adanya semesta paralel. Ada kehidupan lain yang menyerupai kehidupan saat ini. Para warga yang menyaksikan hal ini banyak yang mem-posting rekaman mereka di Youtube.

Sayangnya, dari sisi ilmu pengetahuan, para ilmuwan memiliki teori sendiri. Mereka percaya jika ini hanya fenomena ilusi optik yang dikenal dengan fatamorgana.

Vietnam Kirim Peluncur Roket ke Laut China Selatan

Ini adalah fenomena yang mendistorsi objek dari jarak jauh. Objek ini bisa dilihat di daratan atau di laut. Disebabkan oleh Matahari yang memanas di atas permukaan tanah atau laut, sehingga menciptakan suhu yang curam.

"Saat itu, udara yang dekat dengan permukaan relatif dingin dan di atasnya terdapat laporan udara yang hangat. Ketika cahaya menembus perbatasan antara dua lapisan suhu yang berbeda, sebagai hasil dari kepadatan yang berbeda, membelokkan pandangan manusia ke sisi yang berbeda," ujar peneliti yang mengelola saluran Youtube bertajuk Paranormal Crucible, seperti dikutip dari Daily Mail, Senin, 19 Oktober 2015.

Mereka menjelaskan, saat berada dalam kondisi tersebut, otak manusia mengasumsikan jika cahaya berjalan dalam garis lurus. Ketika cahaya berbelok, seseorang berpikir jika cahaya tetap berjalan lurus.

Dalam kasus kota awan di China ini, cahaya yang dipantulkan dari gedung pencakar langit dibelokkan ke bawah saat melewati udara yang lebih padat dan dingin.

"Ini mengakibatkan gedung pencakar langit memiliki gambaran yang jauh lebih tinggi dari sebenarnya," ujarnya.

Teori lain mengemukakan jika pemandangan itu hanya konspirasi yang dibuat oleh sebuah proyek dari NASA. Proyek itu dinamakan Project Blue Beam yang akan digunakan NASA suatu hari nanti, untuk mensimulasikan serangan alien ke Bumi, melalui hologram.

"Gambar itu diambil oleh penduduk lokal, memperlihatkan kota yang mengapung di atas awan. Sayangnya, ini hanya berlangsung beberapa menit sebelum akhirnya benar-benar menghilang. Ini bisa jadi merupakan spekulasi dari uji coba Project Blue Beam," ujar peneliti teori konspirasi, Serge Monast.

Tiongkok Bangun Hanggar Pesawat di Laut China Selatan
Fenomena Supermoon 2015 di Berbagai Belahan Dunia

Supermoon Langka Muncul 15 November Dini Hari

Akan muncul lagi 2034 nanti.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016