Kaum Hawa, Lakukan Ritual Bos Cantik Facebook Ini

Sheryl Sandberg
Sumber :
  • Forbes

VIVA.co.id - Chied Operating Officer (COO) Facebook, Sheryl Sandberg punya kiat khusus bagi kaum hawa agar bisa menjalani hari demi hari dengan sukses. itu meminta para kaum hawa agar melakukan nasihat yang ia sampaikan.

"Setiap hari, tulislah tiga hal yang Anda kerjakan dengan baik," kata Sandberg dalam sebuah konferensi teknologi Grace Hopper Celebration of Women in Computing, dikutip CNBC, Senin 19 Oktober 2015.

Sandberg mengakui praktik ini ia jalani setelah ditinggal selamanya oleh sang suami, Dave Goldberg. Diketahui suami Sandberg yang merupakan Chief Executive Officer (CEO) SurveyMonkey, tewas pada awal tahun ini dalam gempa Nepal. Saat itu Goldberg sedang mendaki puncak Pegunungan Himalaya.

Kemudian jika beberapa hari yang berjalan ternyata sangat susah, Sandberg menyarankan para wanita agar melakukan hal yang rileks.  "Buatlah teh," kata dia.

Sandberg mengatakan ia kini fokus pada hari-harinya dengan kesuksesan. Ia lebih memilih hal ini dibanding fokus pada apa yang salah dalam hari-hari yang telah dilaluinya.

Bos cantik Facebook yang telah menerbitkan buku laris 'Learn In' pada 2013 itu mengatakan agar kaum hawa bisa belajar dari filosofi otot.

"Keyakinan dan kepemimpinan adalah otot. Anda belajar menggunakannya atau kehilangan mereka," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Sandberg juga menyarankan agar kaum hawa untuk lebih giat dan bermotivasi untuk bisa bekerja di industri besar dan jangan malah menghindari dari peran yang seharusnya dilakukan.

Sandberg mendorong kaum hawa untuk tetap bekerja di industri teknologi, sebab menurutnya, industri ini bagus bagi masa depan dan pengembangan kemampuan. Industri teknologi, disebutnya, menawakan bayaran yang bagus, fleksibel dan bisa berdampak tinggi bagi kehidupan.

Teknologi Baru yang Bikin Telemarketer Tak Cerewet Lagi
Peneliti menunjukkan baterai berbasis vitamin

Unik, Baterai Berenergi Vitamin

Peneliti menciptakan materi vitamin B2 dari jamur.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016