Rahasia Alami untuk Kecantikan Kuku dan Tangan

Ilustrasi perawatan kuku atau manikur
Sumber :
  • Istimewa/Amore Salon
VIVA.co.id
Manikur, Khloe Kardashian Gunakan Krim Kuku Kuda
- Memiliki kuku cantik menjadi salah satu kebanggaan yang dimiliki seorang wanita. Tak hanya kuku, tangan yang lembut pun juga merupakan dambaan yang dapat meningkatkan rasa percaya diri setiap wanita.

Enam Bahan Alami untuk Menjaga Kesehatan Kuku
Kuku yang sehat dan indah ditandai dengan warna putih bening, kuat, tidak mudah patah dan mengelupas. Seorang wanita yang memiliki kuku dan tangan yang terawat akan memberikan kesan ia menjaga kebersihan diri dan tubuhnya. Berikut beberapa rahasia alami menjaga kecantikan kuku dan tangan, seperti dilansir laman Boldsky.

Cara Ampuh Atasi Kulit Kering Pada Jari
Gunakan minyak zaitun 

Bila kuku dan tangan menjadi kasar kemungkinan hal itu disebabkan karena pekerjaan atau kelalaian. Anda bisa mencoba perawatan alami seperti merendam dengan air garam dan setelah itu memijatnya dengan minyak zaitun. Cara ini dapat membantu dalam menghilangkan lapisan kulit mati membuat tangan Anda bersinar. 

Minyak zaitun juga merupakan solusi sempurna untuk kuku kering dan kutikula. Gosokkan beberapa tetes minyak extra virgin sekitar kutikula dan kuku lalu gosok secara lembut. Maka dapat menjaga kuku Anda tetap lembap.

Gunakan pinset penghilang kutikula

Pertumbuhan kuku yang baik adalah bebas dari kutikula yang kering. Untuk itu, gunakanlah pinset untuk membuang kutikula yang kering. Cara ini sangatlah ampuh dan Anda juga dapat gunakan saat dirumah.

Gunakan scrub kacang almond

Anda dapat menggunakan scrub kacang almond untuk melembutkan tangan Anda. Tidak lupa tambahkan juga satu sendok makan susu, tepung glam dan air jeruk nipis. 

Kemudian pijat tangan Anda dan diamkan untuk beberapa waktu. Kemudian bilas dengan air setelah mengering. Maka tangan dan kulit Anda akan bercahaya dan lembut. 

Air mawar dan gliserin

Aplikasikanlah air mawar dan gliserin karena dapat menjaga kelembapan tangan dan membuatnya kenyal. Campurkan air mawar dan gliserin dalam jumlah yang sama dan terapkan pada tangan Anda. Cara ini diyakini akan membuat tangan Anda lembap dan indah.

Tomat dan kapur

Campuran tomat dan kapur memiliki keajaiban besar bagi kulit kasar. Caranya campurkan air jeruk nipis, jus tomat dan gliserin kemudian aduk secara rata. Pijat tangan Anda selama 2-3 menit dan bilas dengan air. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya