Marak Kasus Kekerasan Anak, Indra Bekti Ketakutan

Sumber :
  • Al Amin/ VIVA

VIVA.co.id - Kejahatan terhadap anak belakangan marak terjadi. Siapapun bisa jadi pelakunya, termasuk dari orang-orang terdekat.

Bocah Telantar di Trotoar, Diduga Korban Perkosaan

Menanggapi hal itu artis sekaligus presenter Indra Bekti mengaku khawatir dengan kondisi anak-anaknya di rumah. "Saya khawatir pada anak saya. Apalagi lihat yang Angelin dan anak di dalam kardus, saya nangis melihatnya. Syukur Alhamdulillah kepolisian cepat tanggap akan hal ini," kata Indra Bekti di Polda Metro Jakarta, Senin, 19 Oktober 2015.

Demi menjaga anak-anaknya agar tetap berada di tangan yang aman, bapak dua anak ini memilih tidak menggunakan pengasuh anak atau baby sitter. Saat ini Bekti dan istrinya Aldilla Jelita mengurus Dafania Sahira dan Amabell Eleanor (anak) secara bergantian.

Cara Bentengi Anak dari Konten Negatif Media Sosial

"Saya juga berbicara dengan istri saya. Kita kasih perlindungan yang luar biasa ke anak saya. Kita nggak pake nanny, atau baby sitter. Kita ngurus sendiri," ucapnya.

Sesekali, pria kelahiran Jakarta 28 Desember 1977 ini juga memberikan pengetahuan kepada anaknya untuk bisa menjaga diri saat ada yang mengganggu mereka.

Anak Terlalu Kurus Bisa Dianggap Korban Kekerasan

"Kita ajari anak, kalau dia nggak boleh dipegang sama orang lain, apalagi bagian vitalnya, kecuali orangtua. Kalau ada yang pegang, dia harus tertiak. Kita ajarkan agar dia paham. Harus kita didik lebih aware agar mereka paham. Yang pasti kita beri kasih sayang dan masukan serta pendidikan. Ya pokoknya harus menjaga."

Guru Pencubit Anak Tentara Divonis 6 Bulan Percobaan

Guru Pencubit Anak Tentara Divonis 6 Bulan Percobaan

Dia tetap diwajibkan membayar denda Rp250 ribu.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016