IHSG Diperkirakan Bertahan di Zona Hijau

Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Rupiah Melemah, Tertekan Gejolak Ekonomi Global
- Pada perdagangan hari ini, laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih berupaya bertahan di zona hijau di tengah kondisi jenuh pembelian dan dibayangi tren pelemahan mata uang rupiah.

Sikap Pasar Modal dan Rupiah Soal Aksi Damai 4 November
"Aksi penjualan pelaku pasar akibat kondisi jenuh beli dan gonjang-ganjing rupiah serta pelemahan regional tertahan oleh aksi pembelian kaum bullish (optimistis saham naik)," ujar analis PT HD Capital Tbk, Yuganur Wijanarko di Jakarta, Selasa, 20 Oktober 2015.

Cari Pemain Saham Baru, BEI Gandeng Indosat dan Trimegah
Menurut Yuganur, saat ini para pelaku pasar memandang akan ada pembalikan arah penguatan IHSG dalam tren jangka pendek maupun menengah.

Ia menambahkan, IHSG akan berpotensi melanjutkan kenaikan pada perdagangan hari ini. Ia merekomendasikan empat saham berikut sebagai pilihan.

1. BSDE dengan target trading di level Rp1.775.

HD Capital melihat bahwa koreksi jangka pendek dalam perbaikan tren pada emiten properti ini dapat dijadikan kesempatan akumulasi posisi untuk swing kenaikan berikutnya di atas level psikologis Rp1.700 hingga Rp1.775.

2. WIKA dengan target trading di level Rp3.150.

HD Capital melihat bahwa secara teknikal konsolidasi minor pada emiten small cap konstruksi ini bersiap untuk breakout ke target atas di resistance (batas atas) psikologis Rp3.150.

3. ASRI dengan target trading di level Rp415.

Sentimen negatif terlihat sudah cukup terdiskon dalam pergerakan harga sebelumnya di emiten properti ini, sehingga direkomendasikan akumulasi untuk proses perbaikan tren kenaikan jangka pendek dan menengah ke arah lebih positif.

"Entry (1) Rp381, entry (2) Rp371, cut loss point: Rp361," tuturnya.

4. MIKA dengan target trading di level Rp3.250.

Proses kontinuasi tren jangka menengah ke arah yang lebih positif pada emiten rumah sakit ini dapat dilihat sebagai kesempatan untuk kenaikan berikutnya ke Rp3.250. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya