Indosat Berambisi Buka Layanan 4G di Semua Daerah Saat Ultah

Indosat
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Perlombaan Layanan 4G, Ini Pemenangnya
- Indosat telah menyiapkan agenda besar dalam perayaan ulang tahunnya di 20 November 2015 nanti. Disebutkan, operator seluler ini akan menggelar layanan 4G Long Term Evolution (LTE) sekaligus di lebih dari 29 kota.

Indosat Rugi Rp1,3 Triliun

Presiden Direktur dan CEO Indosat, Alexander Rusli, mengatakan bahwa pihaknya tak ingin mengkomersilkan layanan jaringan generasi keempat itu satu per satu. Indosat, lanjut dia, ingin menggelarnya secara serentak di seluruh Indonesia.
Cara Indosat Ooredoo 'Paksa' Anak SD Buat Aplikasi HP


"Kami tidak ingin mengkomersilkannya satu per satu kotanya tapi kami ingin serentak di seluruh Indonesia. Komersialnya 4G di 1800 MHz akan kami lakukan tepat di ulang tahun Indosat," ujar Alexander di Jakarta, Selasa, 20 Oktober 2015.


Untuk diketahui, saat ini layanan 4G dari Indosat di 1800 MHz baru menyasar kota Balikpapan. Sementara di spektrum 900 MHz, operator berwarna kuning itu sudah menggelar layanan 4G di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Bali.


Ditemui di kesempatan yang sama, Head of Corporate Communication Indosat, Adrian Prasanto, masih enggan dalam membeberkan kota-kota yang akan merasakan 4G Indosat. Ketika disinggung langsung, Indosat akan menggelarnya di atas 29 kota, ia pun irit bicara.


"More than that. Ya, lebih dari 20 kota di Indonesia layanan 4G kami," imbuhnya.


Dikabarkan, kota-kota Indonesia yang akan terselimuti layanan 4G Indosat ini merupakan kota yang sudah dilakukan program Modernisasi Jaringan Indosat. Progam itu telah dimulai sejak dua tahun lalu,  yang diklaim memberikan coverage lebih luas, kecepatan yang tinggi dan stabil untuk akses data serta kualitas panggilan suara yang jauh lebih jernih dengan fitur HD voice (high definition voice).


Hingga akhir tahun ini, Indosat telah berhasil menyelesaikan Modernisasi Jaringan di 42 kota besar beserta area sekitarnya (setara hampir 200 kabupaten/kotamadya) di seluruh Indonesia.


Pengaktifan jaringan 4G-LTE di kota-kota besar di seluruh Indonesia melalui Modernisasi Jaringan ini akan dilanjutkan hingga akhir tahun dan diikuti dengan penggelaran di kota-kota lainnya pada 2016. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya