Xiaomi Bikin 'Papan Terbang'

Xiaomi Ninebot Mini
Sumber :
  • www.ubergizmo.com

VIVA.co.id - Perusahaan teknologi asal Tiongkok, Xiaomi mengumumkan inovasi terbarunya. Produk terbaru ini bukan ponsel pintar, tablet, perangkat mobile, atau perangkat sandang.

Xiaomi Bangun Gerai Penjualan Bareng Erajaya

Perusahaan yang disebut sebagai 'Apple dari Timur' ini mengumumkan sebuah perangkat yang umumya dikenal dengan sebutan alias hoverboard. Tapi dalam foto yang ditampilkan, inovasi tersebut lebih mirip seperti scooter (sepeda dorong).

Dikutip dari Ubergizmo, Selasa, 20 Oktober 2015, Chief Executive Officer (CEO) Xiaomi, Lei Jun mengumumkan sebuah perangkat baru itu dengan nama Ninebot Mini, di Beijing, Tiongkok, kemarin.

Dalam pengumumannya, Lei Jun mengatakan, Ninebot Mini merupakan scooter pintar yang mampu menjaga keseimbangan secara mandiri. Perangkat itu hadir berkat kolaborasi Xiaomi dengan Ninebot, perusahaan rintisan yang didanai Xiaomi.

Baru Nge-Tren, Papan Terbang Marty McFly Dilarang Beredar

Xiaomi mengatakan, Ninebot Mini tak seperti segway yang populer. Untuk diketahui, segway merupakan kendaraan ramah lingkungan dengan dua roda sejajar. Bedanya dengan segway, Ninebot Mini tak punya pegangan seperti pada segway, lebih kecil bentuknya dan biayanya setara dengan harga ponsel pintar, hanya US$315 sekitar Rp4,2 juta.

Meski mini, perangkat berbobot 12,8 Kg itu mampu melaju dengan kecepatan 16 Km per jam. Xiaomi mengatakan, Ninebot Mini dapat berjalan sekitar 22 Km dalam sekali pengisian daya.

Xiaomi Disukai Anak Muda, BlackBerry Idola Kaum Tua

Untuk memberikan pengalaman berbeda, Xiaomi akan merilis aplikasi pendukung yang memungkinkan mengendalikan Ninebot Mini dari jarak jauh, melihat berapa sisa daya perangkat dan juga bisa melihat spedometer Ninebot Mini tersebut. Xiaomi rencananya akan mulai menjual Ninebot Mini pada 3 November dan sejauh ini hanya terbatas di pasar Tiongkok saja.

(mus)

Xiaomi debut produk perdana laptop dengan Mi Notebook Air

Intip Laptop Perdana Xiaomi, Pesaing MacBook Air

Xiaomi merilis Mi Notebook Air.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2016