Ini yang Harus Diperhatikan di Tempat Kerja Baru

ilustrasi kerja tim
Sumber :
VIVA.co.id
5 Hal yang Membuat Anda Dibenci Rekan Kerja
- Impresi pertama adalah impresi terakhir. Kata-kata ini sangat pas untuk menggambarkan Anda ketika di tempat kerja baru. Ketika Anda kerja di tempat baru, ada hal yang harus diingat.

Nenek 99 Tahun Masih Aktif Jadi Instruktur Aerobik
Pertama, Anda harus mempunyai pengetahuan di perusahaan yang baru. Selanjutnya, Anda akan mengerti dengan cepat bila mempunyai pengetahuan tersebut.

Orang Berkeluarga Punya Karir Lebih Baik
Tapi ada beberapa hal untuk Anda ketahui di tempat kerja baru. Jika Anda punya pengalaman bekerja di tempat lain, Anda harus bisa melewati suasana kerja di mana pun. Tapi jika Anda tidak mempunyai pengalaman, ada beberapa hal penting ketika bekerja pertama kali. 

Berikut hal-hal yang harus diperhatikan di tempat kerja baru, seperti dilansir laman Boldsky.

Perhatikan dan selalu bersikap terbuka

Hal yang sangat penting untuk Anda ingat adalah Anda  anak baru di perusahaan tersebut. Nikmati waktu-waktu suasana kantor dan orang-orangnya. Jangan tergesa-gesa dan dengarkan atasan Anda secara baik-baik.  

Jangan beralasan

Perusahaan tidak akan mendengarkan alasan ketika Anda telat ke kantor. Ini adalah dunia bisnis. Setiap orang harus mengerjakan pekerjaan tanpa ada kegagalan. Jadi, jangan beri alasan sedikit pun jika tidak bisa mengerjakan pekerjaan tepat waktu.

Menyelesaikan pekerjaan tepat waktu

Anda harus membuat impresi kepada atasan Anda dengan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Cara ini adalah hal yang paling cepat untuk membuat impresi tentang Anda kepada atasan ketika bekerja. Jadikan hal ini hal yang paling penting ketika bekerja di tempat baru.

Belajar setiap waktu

Anda harus belajar terus dari senior Anda di perusahaan. Anda mungkin akan merasa bisa mengatasi semua pekerjaan, tapi hal ini tidak mungkin. Jadi, ambil buku catatan dan tulis ketika senior berbicara mengenai pekerjaan. Kebiasaan ini akan membantu Anda di masa depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya