Saat Memakai Lipstik, Perhatikan Lima Hal Ini

Ilustrasi lipstik.
Sumber :
  • REUTERS/Eduardo Munoz

VIVA.co.id - Lipstik merupakan salah satu produk make-up yang dapat mempercantik tampilan bibir. Namun, sebagian wanita memiliki masalah dengan lipstik.

Tips Tetap Cantik saat Musim Hujan

Masalah saat memakai lipstik adalah hal wajar. Namun, bagi Anda yang sangat memperhatikan penampilan perlu adanya kecermatan khusus. Berikut ini beberapa masalah yang ditemui wanita saat memakai lipstik, seperti dilansir laman Boldsky.


Manjakan Wanita, Jeunesse Hadirkan Sistem Peremajaan
Bingung dalam memilih warna

Tips Perawatan Wajah Saat Pagi
Lipstik yang berkembang di pasaran terdiri dari berbagai warna. Untuk itu, wanita sering bingung untuk memilih warna yang tepat dalam pemakaian. Hal ini juga yang sering menyebabkan wanita memilih warna lipstik yang salah dan mengakibatkan mereka menjadi salah dalam berpenampilan.

Memakai warna tegas tidak sesuai busana

Wanita yang memakai lipstik berwarna tegas mungkin terkesan berani dan percaya diri. Namun kondisikan pemakaian lipstik tersebut sesuai dengan acara dan busana yang akan Anda kenakan. Untuk itu, hati-hati saat menerapkan lipstik karena bukan tidak mungkin akan memberikan kesan berlebihan.

Lipstik yang menempel pada gigi

Masalah lain yang dihadapi wanita saat memakai lipstik adalah lipstik yang menempel pada gigi. Penggunaan lipstik dalam keadaan mulut terbuka bisa menodai gigi Anda. 

Makanan menempel pada lipstik

Selain dapat merusak penampilan, makanan yang menempel pada lipstik juga dapat memburuk kesehatan Anda. Sebab bukan tidak mungkin secara tidak sadar Anda telah mengkonsumsi bahan kimia. Cara terbaik untuk menghindari masalah ini adalah dengan membuka mulut Anda cukup besar ketika akan memasukkan makanan ke mulut Anda.

Tidak mengujinya terlebih dahulu

Menguji warna yang tepat pada lipstik pada pergelangan tangan adalah ide yang tepat. Anda juga dapat menerapkan warna matte, karena warna tersebut dapat membuat Anda terlihat cerah dan tidak membosankan.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya