Tingkatkan Kualitas SDM, Kementerian BUMN Gandeng GE

Menteri BUMN Rini Soemarno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Terobos Pendemo, Menteri Rini Naik Motor Patwal
- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PT General Electric Technology Indonesia bekerja sama dalam pengembangan fasilitas pusat pelatihan dan teknologi. Upaya ini untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dan program pelatihan untuk peningkatan kapasitas kepemimpinan serta kemampuan teknis pegawai Kementerian BUMN.

Bentuk Holding BUMN, Menteri Rini Sowan ke Menko Darmin
Menteri BUMN, Rini Soemarno, mengatakan, pelaksanaan kerja sama tersebut untuk mengembangkan kemampuan para pemimpin kunci dan calon pemimpin kunci di lingkungan Kementerian BUMN dan BUMN, khususnya di bidang manajemen dan penerapan teknologi maju serta operasional BUMN.

Dapat Arahan Menteri BUMN, PLN Bakal Caplok PGE
Namun, tidak terbatas pada kemampuan manajerial dan teknologi di bidang minyak dan gas bumi, produksi dan distribusi listrik, serta transportasi kereta api dan laut.

"Saya harap kerja sama yang sudah lama terjalin dapat ditingkatkan, sehingga, kami dapat bersama-sama membangun di segala sektor," ujar Rini di Kementerian BUMN, Selasa, 20 Oktober 2015.

Rini berharap, kerja sama itu dapat meningkatkan sekaligus membangun SDM serta industri di Tanah Air.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) General Electric (GE), Jeffrey Immelt, menyambut gembira kerja sama tersebut. Dia menilai, kerja sama kedua instansi tersebut dapat membangun bangsa.

"Kami tahu Indonesia tengah membangun banyak proyek, sehingga bisa menciptakan peluang dan senang menjadi bagian dari Indonesia," tuturnya. 

Sebagai informasi, GE Indonesia bersama afiliasinya di seluruh dunia merupakan perusahaan global yang bergerak di berbagai bidang yang terlibat dalam penyediaan beragam rentang dalam bidang infrastruktur, industri, produk, dan jasa.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya