Dana IPO Berau Coal Energy untuk Tingkatkan Kapasitas

Aktivitas tambang batu bara
Sumber :
  • REUTERS/David Stanway
VIVA.co.id
United Tractors Akan Produksi Tambang Emas
- Rapat Umum Pemegang Sahan Tahunan PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU) menyetujui perubahan penggunaan dana sisa dana penawaran saham perdana (
Initial Public Offering
Enam Bulan, Realisasi Investasi Energi Mencapai US$876 Juta
/IPO) untuk menyesuaikan kondisi bisnis ke depan yang akan difokuskan pada pengembangan bisnis perseroan dengan mengedepankan efisiensi.
BPS: Pertumbuhan di Sektor Pertambangan Melambat

"Perseroan akan mengutamakan pengembangan pada situs tambang dengan biaya operasional yang lebih rendah dan margin keuntungan yang cukup tinggi," Direktur Independen BRAU, Arief Wiedhartono di gedung Sampoerna Strategic Jakarta, Rabu 21 Oktober 2015.


Arief mengungkapkan, dana IPO BRAU hingga 30 September 2015 telah digunakan Rp722,32 miliar, sehingga masih ada sisa dana IPO sebanyak Rp346 miliar yang akan dialokasikan penggunaannya pada penambahan modal kerja BRAU dan anak perusahaan BRAU.


Sisa dana IPO digunakan pengembangan usaha, meliputi peningkatan kapasitas fasilitas pengolahan batu bara,
loading conveyor
, dan jalan tambang di Lati, Binungan, dan Sambarata, Kalimantan Timur, serta investasi penambahan alat berat


"Berau Coal telah membangun fasilitas peningkatan kapasitas produksi di Binungan dan Suaran, melakukan pengadaan unit pengangkutan batu bara, dan unit alat berat, serta pengaturan kembali kantor pusat dan fasilitas pendukung," tuturnya.


Selain itu, dana pembelanjaan modal digunakan pula untuk pembangunan terminal batu bara di Suaran sebesar Rp69,45 miliar, pembangkit listrik tenaga batu bara di Suaran Rp5,03 miliar, dan pembelian fasilitas
transhipper
(kendaraan) Rp10,45 miliar.


"RUPS Tahunan tersebut, juga menyetujui sisa dana IPO dialokasikan untuk penambahan modal kerja perseroan dan anak perseroan ke depan sebesar Rp346 miliar," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya