Pengusaha Harap Paket Ekonomi Bisa Picu Daya Saing

Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Sofjan Wanandi: Demo Tak Pengaruh Iklim Investasi
- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyatakan paket kebijakan ekonomi yang selama ini dikeluarkan pemerintahan Presiden Joko Widodo harus bisa berdampak penuh untuk keberlangsungan perusahaan lokal dan para tenaga kerja Indonesia.

Singapura Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2016
Wakil Ketua Kadin Bidang Tenaga Kerja Kadin, Benny Sutrisno, mengatakan dengan adanya paket kebijakan ekonomi yang dikeluarkan secara bertahap ini bisa menimbulkan daya saing yang mumpuni di semua sektor Industri.

Pengamat: Proyek Infrastruktur Jangan Disetop
"Jadi, dengan adanya paket kebijakan ekonomi ini harus ada keinginan lebih bersaing, tidak hanya pengusahanya saja. Karena perusahaan pasti bersaing, karena ingin dapat keuntungan. Tapi, dari government, dan tenaga kerja juga harus bisa bersaing," ujar Benny, kepada VIVA.co.id, di Jakarta, Rabu, 21 Oktober 2015.

Terkait pemerintah yang kembali akan mengeluarkan paket kebijakan ekonomi yang akan memasuki tahap ke-lima, Benny mengaku, hal itu sebagai langkah yang dinamis. 

Karena, menurutnya, paket kebijakan yang dikeluarkan pemerintah saat ini akan tetap dikeluarkan secara berkala, demi terus menstabilkan kondisi perekonomian Indonesia yang masih labil.

"Itu paket kebijakan ekonomi yang saya bicarakan dengan Pak Jokowi, itu dinamis, pasti akan ada terus, pasti berlanjut," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya