Melantai di Wall Street, Saham Ferrari Mengebut 15 Persen

Bursa Saham New York.
Sumber :
  • REUTERS/Lucas Jackson
VIVA.co.id
Wall Street Catat Rekor Anjlok Terlama Sejak Krisis 2008
- Saham Ferrari (RACE.N) melonjak 15 persen pada debut pertamanya pada perdagangan Wall Street, Rabu waktu setempat. Saham Ferrari dibuka US$52 dan mencapai nilai tertingginya diperdagangkan seharga US$60 per lembar saham. 

Mengekor Wallstreet, Bursa Asia Dibuka Melemah
Dikutip dari Reuters, Kamis 22 Oktober 2015, Produsen mobil sport super mewah tersebut membatasi saham yang dijualnya maksimal 10 persen ke publik. Guna membantu induk usahanya Fiat Chrysler Automobiles untuk meningkatkan kapitalisasinya.

Harga Minyak Melemah, Bursa Wall Street Melemah
CHief Executive Ferrari Amedeo Felisa dan Ketua Sergio Marchionne secara simbolis membunyikan bel pembukaan pencatatan saham pertama di New York Stock Exchange. Pendiri Perusahaan Piero Ferrari dan FCA Ketua John Elkann dan beberapa investor potensial juga turut hadir. 

Hasil penawaran umum yang rencananya akan membantu untuk mendanai rencana turnaround FCA ini, berpusat pada pembenahan merek produksi lainnya seperti Alfa Romeo, Maserati Jeep dan dalam upaya untuk meningkatkan penjualan tujuh juta mobil pada tahun 2018 dan bersaing dengan segmen premium saingannya BMW dan Volkswagen.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya