Rossa Kecewa Pemerintah Tak Sigap Urus Asap

Rossa
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Shalli Syartiqa
VIVA.co.id
Mengapa Praktik Bakar Hutan Berulang Lagi?
- Bencana kabut asap yang melanda Sumatera dan Kalimantan rupanya menyita perhatian diva pop Indonesia, Rossa. Rossa mengaku kecewa kepada pemerintah yang tak sigap menangani masalah tersebut.

DPR Pertanyakan SP3 atas Perusahaan Tersangka Pembakar Hutan

"Saya sebetulnya cukup kecewa dengan penanggulan bencana dari pemerintah. Ini sudah keterlaluan. Banyak foto dan berita di medsos banyak anak kecil meninggal karena Infeksi Saluran Pernapasan (ISPA). Kemana pemerintah yang harusnya sigap selama ini?" keluh Rossa yang ditemui di Restoran Merah Delima, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 22 Oktober 2015.
Zumi Zola Berikan Eskavator Tiap Kecamatan di Jambi


Yang disesalkan Rossa kini, banyak masyarakat yang menggantungkan hidupnya ke negara lain.


"Rakyat masa gantungkan hidup ke negara tetangga. Nggak malu apa? Ini menyebar ke Thailand, Malaysia dan lainnya. Apa nggak malu?" ungkapnya.


Rossa pun mengaku sangat ingin memberi bantuan, namun tak tahu bagaimana caranya. "Saya ingin banget bantu, tapi nggak tahu. Karena sudah di luar kemampuan kami sebagai rakyat," ungkapnya.


Pelantun Tegar itu pun terus mendesak pemerintah agar sigap menyelesaikan bencana yang sudah merenggut banyak nyawa tersebut.


"Seingat saya, pemerintahan sebelumnya, presiden turun langsung ditangani, asap pun hilang. Ini salah pemerintahan," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya