Wanita, Ini Bahan Alami Atasi Rambut Kering

Ilustrasi rambut.
Sumber :
  • hdwallpapers
VIVA.co.id
Kenali Regenerasi Alami Rambut
- Rambut kering adalah salah satu masalah utama yang sering dihadapi oleh setiap wanita. Biasanya rambut kering disebabkan oleh beberapa alasan, seperti penggunaan bahan kimia, perubahan cuaca, dan pola makan yang buruk. 

Tips Mengajarkan Anak Merawat Rambut
Ada banyak produk yang tersedia di pasar dan mengklaim untuk menyehatkan rambut kering. Namun, ternyata produk tersebut malah membuat rambut tampak lebih buruk, karena adanya bahan kimia. 

Cara Cegah Ketombe Bagi yang Berhijab
Untuk itu, sangat disarankan untuk melakukan pengobatan di rumah berbahan alami. Berikut ini, beberapa cara mudah atasi rambut kering dilansir Boldsky.

Cuka

Cuka tidak hanya akan membuat rambut Anda super lembut, tetapi juga menambah volume untuk rambut. Tambahkan satu sendok makan cuka ke air dan bilas dengan baik.

Alpukat dan pisang 

Alpukat dapat menambah kelembaban pada rambut. Sedangkan pisang dapat meningkatkan elastisitas rambut dan membuatnya lembut.

Aloe Vera dan yoghurt

Campurkan gel lidah buaya dengan satu sendok makan yoghurt. Oleskan campuran ini pada rambut dan bilas dengan sampo setelah satu jam. Masker rambut ini sangat baik untuk memperkuat kondisi akar rambut.

Mayones

Mayones dapat membantu untuk mengembalikan kelembaban rambut. Asam lemak yang ada di dalam mayones dapat melembutkan rambut. Terapkan mayones dalam keadaan rambut basah dan fokuskan pada ujung rambut lalu bilas setelah satu jam.

Bir

Bir adalah obat terbaik untuk membuat lembut rambut kering. Bahkan, bir adalah kunci untuk rambut bersinar. Anda dapat membilas rambut dengan bir dan sampo untuk hasil terbaik. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya