Elpiji Baru Pertamina Diklaim Lebih Aman, Ini Teknologinya

Bright Gas
Sumber :
VIVA.co.id
Pertamina Pelajari Rencana PLN Caplok PGE
- Varian baru produk elpiji Pertamina dengan merek Bright Gas dengan ukuran 5,5 kilo gram diluncurkan hari ini. Produk tersebut, dijual seharga Rp66 ribu per tabung. 

Dapat Arahan Menteri BUMN, PLN Bakal Caplok PGE
Dilansir dari situs resmi Pertamina, Jumat 23 oktober 2015, elpiji tabung 5,5 kg ini diklaim lebih aman untuk digunakan. Karena memiliki fitur katup ganda, Double Spindle Vale System (DSVS). Teknologi itu, dikatakan dua kali lebih aman dalam memcegah kebocoran pada kepala tabung. 

Pertamina Jamin Stok Premium Tetap Tersedia di Medan
Elpiji baru ini juga diklaim sangat cocok untuk wanita, karena beratnya lebih ringan, yaitu hanya 12 kg. 

Bright gas juga dilengkapi dengan segel hologram, dengan fitur Optical Color Switch (OCS), yang telah dipatenkan dan tidak dapat dipalsukan. Dengan demikian, isi dari gas di tabung itu terjamin sesuai. 

Sebagai informasi, Bright Gas 5,5 kg termasuk dalam kategori elpiji umum (non subsidi), berbeda dengan kemasan elpiji tiga kg yang disubsidi oleh pemerintah. 

Saat ini, elpiji tabung merah muda ini sudah mulai dijual di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi. Setelah itu, secara bertahap akan dikembangkan pemasarannya di daerah lain seperti Jawa - Bali, dan selanjutnya akan dipasarkan di seluruh Indonesia.

Untuk Bright Gas 12 kg saat ini telah tersedia di hampir seluruh wilayah Indonesia. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya