Indra Bekti: Hukuman Mati Cocok untuk Paedofil

Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita (Yogyakarta)
VIVA.co.id
Wiranto: Tidak Perlu Ada Evaluasi Hukuman Mati
- Untuk memberikan rasa jera dan hukuman yang setimpal bagi para pelaku paedofilia, pemerintah mewacanakan akan menggebiri pelaku paedofelia yang sangat meresahkan masyarakat. 

1 Agustus 2016, Jenazah Seck Osmane Dikirim ke Nigeria
Banyaknya kasus paedofelia yang menimpa anak-anak di Indonesia membuat prihatin Indra Bekti, artis sekaligus presenter ternama di Indonesia.

Sendiri, Jenazah Napi Narkoba WN Senegal Tak Ada yang Jenguk
Indra mengaku hukuman bagi paedofilia dengan cara dikebiri tidaklah sebanding dengan penderitaan yang dialami oleh korban dan rasa keadilan bagi korban dan keluarganya.

"Suntik kebiri itu belum sepadan dengan hukuman yang diterima oleh pelaku paedofil meski pelaku juga harus menjalani tahanan di penjara selama bertahun-tahun," katanya di sela-sela acara kirab artis Festival Film Indonesia 2015 di Yogyakarta, Jumat 23 Oktober 2015.

Hukuman yang paling tepat bagi pelaku paedofilia menurut Indra adalah hukuman mati agar memberi rasa jera pada yang lainnya agar tidak melakukan perbuatan yang sama.

"Saya sangat setuju dan mendukung jika pelaku paedofilia dihukum mati saja," jelasnya.

Berdasarkan informasi yang didapat dari beberapa dokter, suntik kebiri belum tentu akan menghilangkan nafsu pelaku untuk perbuat hal yang sama kepada korban lainnya. Apalagi suntik kebiri juga bisa disembuhkan.

"Suntik kebiri itu kan bukan memotong alat kelamin pelaku. Setelah keluar dari penjara pelaku melakukan pengobatan dan sembuh maka akan kembali berbuat karena paedofilia adalah penyakit yang sulit untuk disembuhkan," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya