Polda Periksa Asal Sabu dari Pengusaha yang Ditangkap KPK

KPK Gelar Jumpa Pers Terkait OTT Pejabat di Musi Banyuasin Sumsel
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar
- Penyidik Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya telah memeriksa pengusaha bernama Stefanus Harry Jusuf (41) terkait kepemilikan barang bukti narkoba jenis sabu. 

'Bos Podomoro Beri Sanusi Uang Rp2 Miliar Sebagai Sahabat'
Stefanus merupakan orang yang sebelumnya diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan anggota Fraksi Hanura DPR, Dewie Yasin Limpo, Selasa, 20 Oktober 2015.

KPK Ajak Pengusaha Cegah Korupsi di Sektor Swasta
"Sudah diperiksa terbukti membawa sabu, tapi di bawah satu gram," kata Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian, kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Jumat, 23 Oktober 2015.

Menurutnya, pihak penyidik belum bisa menyimpulkan apakah dalam pemeriksaan tersebut nantinya Stefanus akan ada upaya pembinaan ataupun dipidanakan.

"Belum bisa disimpulkan apakah yang bersangkutan bisa kami terapkan proses pidana atau bisa juga direhabilitasi," katanya.

Namun, Tito memastikan saat ini penyidik Dirnarkoba Polda Metro Jaya masih menelusuri dari mana barang bukti sabu seberat 0, 67 gram yang dibawa pengusaha tersebut. 

"Masih dikembangkan dari mana asalnya barang itu," tutup Tito.

Sebelumnya, pengusaha bernama Stefanus Harry Yusuf (41) yang ikut diperiksa terkait operasi tangkap tangan (OTT) KPK, terbukti membawa dan positif menggunakan narkoba jenis sabu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal, mengatakan penyerahan yang bersangkutan ke Polda Metro Jaya untuk diproses secara hukum terkait penemuan narkoba.

"Memang dilaporkan adanya penyerahan dari KPK, satu tersangka yang diduga menyalahgunakan narkotika gol I jenis sabu pada hari Kamis, 22 Oktober 2015 pukul 03.00 WIB. Tersangka atas nama SHJ (41) warga Kelapa Gading," ujar Iqbal, dalam keterangan tertulisnya.

Untuk barang bukti yang diamankan, kata Iqbal, adalah satu klip plastik sabu seberat 0,67 gram. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya