Zuing, Perpaduan Zumba Kolombia-Indonesia Jadi Tren Saat Ini

Senam Zuing
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria
VIVA.co.id
Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin
- Senam Zuing saat ini tengah menjadi populer di kalangan masyarakat Indonesia. Zuing merupakan perpaduan zumba dari Kolombia dan dicampur dengan budaya Indonesia. 

Uzbekistan Kirim Wakil Atlet Gimnastik Tertua
Fabio Dita Palacios sang pencetus telah mengenalkan Zuing di Indonesia sejak tahun 2011.

Olahraga yang Baik untuk Dapatkan Jantung Sehat
"Gerakan Zuing sangat ringan, dapat dilakukan tiap hari. Satu jam per hari. Dengan Zuing badan akan terus bergerak, lebih segar. Zuing dipadukan dengan musik Latin dan dangdut Indonesia," kata Fabio, setelah berzuing ria dengan karyawan ANTV di studio 2 ANTV kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat, 23 Oktober 2015.

Zuing dapat dipadukan dengan musik latin, dangdut, salsa, dan gerakan tambahan dari tarian Indonesia. Zuing pun telah dikenal di Kolombia sekaligus mengenalkan budaya dangdut Indonesia di sana.

Ketertarikan Fabio mencetus gerakan Zuing, karena pria berambut keriting itu sangat senang dengan budaya Indonesia. Hal demikian yang membuatnya fokus untuk terus mengenalkan Zuing di Tanah Air.

Sejumlah karyawan ANTV pun terlihat senang saat melakukan Zuing. Lebih dari 30 orang karyawan ANTV dengan pakaian sport casual mengikuti gerakan Fabio dengan musik latin-dangdut.

"Ini bakal jadi rutinitas di kantor (ANTV), Jumat Sehat. Saat ini masih trial dulu. Semoga bisa berlangsung seterusnya," ujar Lina, talent staff ANTV. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya