Satu Tahun Kinerja Ekonomi Jokowi, Ini Penilaian Megawati

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Produk UKM Pedesaan Masih Kesulitan Promosi
- Kinerja satu tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo menjadi sorotan publik beberapa hari ini. Apalagi, khususnya di bidang ekonomi, kinerja pemerintahaan dinilai beberapa pihak tidak sesuai dengan yang diharapkan. 

Masinton: Nama Cagub PDIP Sudah di Dompet Megawati
Jokowi di awal pemerintahannya ini pun harus menelan pil pahit terjadinya perlambatan ekonomi global. Kondisi yang ikut membuat pertumbuhan ekonomi Indonesia terus melambat dan nilai tukar rupiah berfluktuasi serta cenderung melemah. 

Maju Lewat Parpol, Ahok Lapor Megawati
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Megawati Soekarnoputri menilai, Jokowi selama satu tahun ini sudah maksimal menjaga stabilitas ekonomi dalam negeri. 

"Ekonomi yang dijalankan Presiden sangat baik. Saya menilai, setahun pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla, ya, boleh-boleh saja lah," ujar Megawati usai menemui Presiden di Kompleks Istana Kepresidenan, Sabtu 24 Oktober 2015. 

Dia mengatakan, setiap presiden memiliki karakter dan cara yang berbeda untuk mengatur perekonomian saat dia menjabat. Kesamaannya, tidak ada presiden yang ingin ekonomi di negaranya terpuruk. 

"Karena, saya cerita waktu presiden, penanganannya juga beda. Karena, situasi dan kondisinya juga beda," tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya