Atlet Sepakbola Indonesia Sukses Berkarir di Luar Negeri

Arthur Irawan
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id - Sebagai penikmat dan pecinta bola khususnya di Indonesia, dengan banyaknya kasus di dunia sepakbola kita ini, seperti PSSI dibekukan oleh FIFA, masalah PSSI dengan Menpora, kasus gaji pemain yang tidak dibayar oleh klub kepada pemain. Ditambah lagi, dengan masalah yang seharusnya tidak terjadi yaitu keributan dan kerusuhan antarsuporter klub, dan masih banyak lagi masalah yang terjadi di sepak bola negara ini yang membuat kita gerah mendengarnya.

Profil 2 Atlet Dayung Indonesia di Olimpiade

Namun, terlepas dari masalah itu semua kita harus berbangga terhadap prestasi individual pemain-pemain sepakbola Indonesia, sebab dari beberapa pemain Indonesia, ada beberapa pemain yang berhasil berkarir diluar negeri. Inilah deretan pemain sepak bola Indonesia yang sukses berkarir di luar negeri.

1. Arthur Irawan – Waasland – Beveren

Sepuluh Atlet Wanita Indonesia yang Sangat Berprestasi

Arthur Irawan yang lahir di Surabaya, 3 Maret 1993 adalah seorang pemain asal Indonesia yang sekarang membela klub Liga Belgia yaitu Waasland-Beveran. Sejak kecil Arthur sudah bermain bola di Jakarta, sejak umur delapan tahun dan ia pernah sempat mencuri perhatian akademi muda Manchester United, namun keluarga Arthur menolaknya karena Arthur untuk terlebih dahulu mengejar pendidikan.

kompetisi sepeda BMX

Toni Syarifudin, Atlet BMX Indonesia Berlaga di Olimpiade

Dia jadi atlet BMX pertama Indonesia yang berlaga di Olimpiade.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016