Menteri BUMN: Tak Ada Sinergi Pengembangan Pipa Gas

Pipa gas. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • FGSZ

VIVA.co.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, menyinggung belum adanya sinergi perusahaan BUMN dalam sektor infrastruktur gas.

Pejabat yang Rangkap Jabatan di BUMN Diminta Buat LHKPN

Rini pun mendorong kerja sama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) dengan anak usaha Pertamina, Pertagas, bekerja sama dalam pengembangan infrastruktur gas.

"Sinergi PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan Pertagas ini belum berjalan lancar mengenai pipa-pipa gas," kata Rini dalam Laporan Satu Tahun Kementerian BUMN-Kabinet Kerja RI di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin 26 Oktober 2015.

Dia mengatakan, Presiden Joko Widodo pun mempertanyakan sinergi BUMN dalam pipa gas. Jokowi menilai, kerja sama perusahaan pelat merah di sektor ini kurang lancar.

"Saya harapkan, Pak Dwi (Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto), tolong disinergikan ke depannya," kata mantan menteri perindustrian dan perdagangan itu.

Selain itu, Rini juga menyinggung produksi gula yang meningkat. Dia mengaku bangga tingkat rendemen tebu perusahaan pelat merah itu sudah ditingkatkan.

"Kemarin, saya berkeliling-keliling di pabrik gula. Saya harus berterima kasih kepada PTPN (PT Perkebunan Nusantara) yang memproduksi gula. Kalau dulu rendemennya 6,5-7 persen. Sekarang di beberapa tempat sudah 10 persen," kata dia. (asp)

Visualisasi pengembangan organisasi BRI melalui BRIVolution 2.0

Pengembangan Organisasi di Masa Pandemi: BRI Jalankan BRIVolution 2.0

Manfaatkan momentum pandemi sebagai stimulus terjadinya pengembangan organisasi, BRI dorong implementasi BRIVolution 2.0

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2021