Paramitha Rusady Kunjungi Wanita Hebat asal Imogiri

Paramitha Rusady
Sumber :
  • VIVA / Daru

VIVA.co.id - Yunuati, 49 tahun, adalah seorang wanita hebat yang bekerja sebagai buruh cuci asal Dusun Ketandan Kulon, Imogiri. Bayangkan, dengan segala keterbatasan pekerjaannya, wanita ini mampu menyekolahkan anaknya hingga mendapat gelar doktor di universitas terkemuka di Jepang.

Perjuangan ibu perkasa ini kemudian menarik perhatian aktris Paramitha Rusady, yang kemudian datang menemuinya. Ia jelaskan, kisah hebat perjuangan Yuni, demikian ia biasa diapnggil, memiliki kemiripan dengan karakter yang akan ia mainkan dalam film Sepasang Mata Ibu, yang disutradarai Imam Indrayadi.

"Ibu Yuni adalah salah satu sosok wanita luar biasa yang mampu mendidik anak dengan ketelatenan dan kesabaran. Ceritanya hampir sama, memberi inspirasi soal perjuangan ibu," kata aktris ini, Senin, 26 Oktober 2015.

Paramitha melihat, tak sedikit rakyat Indonesia masih hidup dalam garis kemiskinan. Karena itu, ia berharap kisah perjuangan Yuni dan filmnya dapat menginspirasi kaum ibu untuk tidak menyerah.

Berkat perjuangannya, Yuni berhasil mengantar anak sulungnya Satya Chandra, hingga menyelesaikan program S3 di Universitas Hokaido, Jepang. Tak hanya itu, anak keduanya Oktaviana Ratna bisa menempuh perguruan tinggi di Yogyakarta.

Paramitha Rusady Kepincut Bisnis Batu Akik

Meski harus gali lubang-tutup lubang, semua Yuni lakukan demi membiayai pendidikan anaknya. “Kesuksesan Satya bukti keajaiban dan perjuangan ibu atas anak-anaknya. Untuk anak, jangan pernah menyerah,” ujar Yuni.


Buruh Cuci Sanggup Menguliahkan Anaknya ke Jepang

Kisah Buruh Cuci Sanggup Kuliahkan Anak ke Jepang

Anaknya telah menempuh Strata Tiga (S3) di Universitas Hokaido.

img_title
VIVA.co.id
29 Oktober 2015