Stella McCartney Ciptakan BH Mastektomi

Stella McCartney
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett

VIVA.co.id - Untuk menghormati kepergian sang bunda yang meninggal akibat kanker payudara pada 1988, perancang busana asal Inggris, Stella McCartney, menciptakan BH mastektomi (pengangkatan payudara) untuk wanita yang pernah menjalani operasi jenis ini.

Dikutip dari Times of India, BH yang diambil dari nama almarhum ibunya, Linda Louise McCartney, memiliki fitur kompresi double post-mastektomi, dengan katun lembut dan overlay putih dan detail resleting depan. Bra ini dirancang untuk mengurangi ketidaknyamanan selama proses penyembuhan setelah operasi.

"Kami ingin membawa sesuatu yang indah dan feminin, dari BH ke hal yang cukup tabu, mastektomi. Dengan ini, saya berharap mereka tetap memiliki sesuatu yang bisa dibanggakan, sesuatu yang tidak membuat mereka untuk memasangnya," kata Stella.

Putri Paul McCartney Luncurkan Lini Pakaian Pria

Lebih lanjut, ia ingin wanita tahu bahwa jiwa feminin akan tetap ada pada diri mereka.

"Mereka tetap memiliki sisi sensualitas, memiliki semua hal yang melekat untuk seorang wanita menjadi sempurna, dan masih bisa terlihat cantik luar-dalam," tambahnya.

BH mastektomi adalah bagian dari kampanye McCartney untuk mendukung Breast Cancer Awareness di bulan Oktober. Untuk itu, ia mengajak supermodel Cara Delevingne menjadi bintang di kampanye tersebut.

Delevingne yang baru-baru ini pensiun dari dunia modeling, membuat pengecualian untuk acara sosial ini, karena ia ingin meningkatkan kesadaran perempuan terhadap kanker payudara.

Semua hasil penjualan BH itu, akan diberikan untuk pendanaan yayasan di London, yang fokus pada isu kanker payudara wanita. (asp)

Kisah Shanty Nyanyikan Lagu Dunia di Malam Amal
Madonna dan Lourdes

Putri Madonna Didapuk Jadi Model Minyak Wangi

Minyak wangi diperuntukkan bagi wanita muda dengan jiwa bebas.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2016