Pesona Ulos dalam Desain Busana Muslim di Panggung JFW

Busana Muslim Karya Kursien Karzai
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Linda Hasibuan
VIVA.co.id
Cantik dengan Pesona Batik Kawung
- Keindahan kain khas Indonesia, mulai banyak dipamerkan di atas
catwalk
Seperti Ini Tren Warna Rambut Fall Winter 2016
. Banyak desainer Indonesia, bahkan mengangkat kain tradisional khas nusantara untuk ditampilkan di ajang industri fesyen dunia. Seperti salah satunya yang dipamerkan desainer Kursien Karzai di panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2016.
Sentuhan Warna Eksklusif Didi Budiardjo di JFW 2016

Tidak dipungkiri, nama Kursien Karzai juga sudah tidak asing lagi di ajang JFW. Sebab, dia adalah pemenang
runner up
Lomba Perancang Mode angkatan 2009 lalu. Kursien kali ini mengangkat kain tenun Ulos khas suku Batak.


Di mana, kain tersebut memiliki makna dan filosofi yang menjadi simbol kebersamaan, lambang komunikasi, dan kedudukan. Selain itu, ulos juga kerap digunakan dalam upacara adat, seperti pernikahan dan kematian.


Mengangkat tema Maravhilosa Ulos, tentunya Kursien tidak ingin setengah-setengah mengangkat ulos sebagai bahan utama koleksinya. Seperti ciri khas nya Kursien akan memamerkan busan muslim yang siap pakai dengan gaya Victorian.


"Pada ajang JFW tahun ini, saya mengangkat tema Maravhilosa Ulos, yaitu keindahan kain ulos. Untuk koleksinya adalah busana muslim yang simpel dengan detail bercita rasa tinggi," ujar Kursien Karzai, saat ditemui dikawasan Jakarta Pusat, Senin 26 Oktober 2015.


Lebih lanjut, desainer yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI) ini, menuturkan, koleksinya memiliki garis yang simpel dan tegas. Untuk paduan warnanya, Kursien mengusung warna gelap, seperti hitan, biru navy, maroon dengan menjadikannya paduan yang elegan dan classy.


Serangkaian koleksinya, seperti cape, jaket, long dress yang tentunya akan menegaskan karakteristik si pemakai yang futuristik dan modern. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya