Fahri Hamzah: Perhatian Prioritas Kami Renovasi Rutan

Fahri Hamzah
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Tidak sesuainya kuota penghuni rutan dengan kapasitas membuat Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah memberikan tanggapan.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Fahri mengatakan akan menjadikan perhatian prioritas renovasi. Ia juga meminta kepada Ketua Komisi X DPR  untuk mengusahakan alokasi dana untuk rutan.
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR


"Semoga kita bisa membantu. Komisi III Pak Benny juga kalau bisa membantu," ujar Fahri.


Kepala Rutan Pondok Bambu Sri Susiliarti mengatakan bahwa rutan ini seluas 14.000 m2 tapi gedung milik Pemda. "Banyak masalah di saluran air, kondisi mck di hunian kami berantakan. Tahun 2014 kami coba inventarisir, kami email ke Pak Ahok dan mohon agar bisa diperbaiki." ujar Sri, Selasa 27 Oktober 2015.


Sri mengatakan bulan Februari Ahok datang ke sini, dan renovasi dimulai 22 September akan selesai 15 Desember 15. "Ada enam tempat hunian, A,B,C,D,E dan K," jelas Sri.


Lebih lanjut dijelaskan Sri, napi narkoba 734, untuk hunian narkoba sendiri, yang seharusnya 15 orang diisi 21-22 orang. Sementara tipidum diisi normal 15-16 orang.


"C adalah narkoba, kita gabung dengan E. Kalau di malam hari, lorong atau selasar di hunian C itu kita pindah ke blok A kalau hujan kita pindahin ke aula kunjung," katanya.


Ia menjelaskan keterbatasan rutan untuk jumlah kunjungan setiap blok hanya satu orang menunggu 200 orang.


"Laki-laki back up keamanan, layanan kunjungan Senin dan Rabu, dan Kamis siang untuk napi. Selasa, Kamis dan Jumat pagi untuk tahanan," ujarnya.


Sri menuturkan ada permintaan warga binaan untuk waktu kunjungan sebulan sekali di hari Sabtu. "Minggu ke empat dilaksanakan, hasil diskusi dengan pimpinan lain, karena keterbatasan petugas," kata Sri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya