BTN Klaim Telah Salurkan KPR untuk 327 Ribu Rumah

Suasana di Rusun Jatinegara Barat, Jakarta Timur.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Pentingnya Investasi Properti Sejak Muda, Ini Alasannya
- PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyatakan hingga saat ini telah menyalurkan pembiayaan Kredit Perumahan sebanyak 327 ribu unit rumah. Adapun sampai akhir tahun ditarget akan terealisasi atau tersalur sebanyak 431 ribu unit rumah.

Hindari Hal Ini Ketika Beli Rumah Pertama Kali
"BTN sekarang sudah menjalankan program sejuta rumah pemerintah ini dengan baik, yang semula direncanakan tahap pertama kurang dari 431 ribu unit dan bulan September ini kita sudah realisasi 372 ribu unit. Harapan sampai akhir tahun kita  bisa capai 431 ribu unit rumah," kata Direktur Utama BTN, Maryono, di Menara Jamsostek, Jakarta, Selasa 27 Oktober 2015. 

Beli Rumah Impian Meski Penghasilan Terbatas
Ia mengatakan, adanya kerja sama dengan berbagai pihak, maka tentunya penyaluran pembiayaan perumahan akan semakin meningkat. Salah satunya, adalah kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

"Dengan adanya kerjasama ini, maka target-target yang ditetapkan pemerintah bisa dipercepat. Dan program sejuta rumah bisa kita gulirkan bukan hanya tahun ini, tapi setiap tahun bisa digulirkan," katanya.

Direktur Konsumer BTN, Mansyur S. Nasution, menambahkan, dari jumlah sebanyak 372 ribu tersebut, adapun rumah untuk MBR sebanyak 300 ribu unit, sementara untuk non MBR hanya sebanyak 72 ribu. "Untuk MBR, 300 ribuan unit, dan yang Non MBR itu hanya 72 ribu," ujarnya.

Adapun untuk realisasi penyaluran dana FLPP sebesar Rp5,1 triliun yang telah habis pada bulan Juli lalu, terealisasi rumah sebanyak 80 ribu unit rumah. 

"Progres realisasi KPR BTN yang dari FLPP hingga saat ini, 80 ribuan rumah," kata dia. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya