Ray Sahetapy Bicara Soal Bencana Kabut Asap

Lola Amaria Sutradarai Film Negeri Tanpa Telinga
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Sudah beberapa bulan ini bencana kabut asap jadi sorotan publik dan terus diperbincangkan karena masih belum menemukan titik penyelesaian. Padahal, sejumlah korban yang sakit dan meninggal terus bertambah, namun belum ada tindakan tegas dari pemerintah.

Meski menuai banyak kritik, namun masih ada yang memiliki harapan positif terhadap penyelesaian bencana kabut asap yang terjadi di wilayah Sumatera dan Kalimantan tersebut. Ya, aktor senior Ferene Raymond Sahetapy atau yang akrab disapa Ray Sahetapy masih berharap positif.

"Saya rasa sebentar lagi akan selesai, semoga cepat selesai kasusnya. Orang banyak yang tidak sadar dengan apa yang sudah disediakan, sehingga "memakan" apa yang bukan menjadi miliknya," ujar Ray kepada VIVA.co.id ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Aktor berdarah Sulawesi itu memang menyayangkan sikap oknum yang menyebabkan kabut asap tersebut.

"Harusnya di sana enggak ada lagi yang potong-potong (pohon) hutan, seperti di Kalimantan, bakar-bakar hutan juga. Itu juga akibat dari kurangnya bekal kita," kata dia.

Aktor Indonesia-Malaysia Melebur di Mimpi Anak Pulau

Ray pun berdoa permasalahan kabut asap cepat surut dan selesai.

"Optimis sebentar lagi kasusnya selesai dan kabut asap hilang. Optimis kepada pemerintah dan orang-orang daerah setempat," tutur pria lulusan Institut Kesenian Jakarta tersebut. (one)

Oh Sang Jin

Aktor Tampan Korea Ini Bernasib Sama dengan Ray Sahetapy

Peran Oh Sang Jin di film Hollywood dihapus.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016